Wall Street Ditutup di Zona Merah Menanti Pengumuman The Fed, Bagaimana Pergerakan IHSG Hari ini

Anggie Ariesta
.
Kamis, 13 Oktober 2022 | 09:09 WIB
Wall Street Ditutup di Zona Merah Imbas Risalah The Fed (FOTO: MNC Media)

JAKARTA,iNewsSerpong.id - Bursa saham Amerika Serikat (AS) atau  Wall Street ditutup melemah pada perdagangan Rabu (12/10/2022).

Sementara imbal hasil obligasi turun karena investor mencerna risalah dari pertemuan Federal Reserve terbaru dan menunggu pembacaan inflasi utama AS.

Mengutip Reuters, Dow Jones Industrial Average (.DJI) turun 28,34 poin, atau 0,1 persen, menjadi 29.210,85, S&P 500 (.SPX) kehilangan 11,81 poin, atau 0,33 persen, menjadi 3.577,03 dan Nasdaq Composite (.IXIC) turun 9,09 poin, atau 0,09 persen, menjadi 10.417,10.

Diketahui Dolar AS memangkas kenaikan setelah sebelumnya naik ke puncak baru setelah 24 tahun dibanding yen, bertahan di atas level yang mendorong intervensi oleh Jepang bulan lalu. Pound Sterling juga kembali menguat setelah jatuh tajam pada hari sebelumnya karena investor mengamati langkah Bank of England selanjutnya.

Sedangkan indeks Wall Street berjuang untuk menemukan arah setelah risalah pertemuan 20-21 September menunjukkan banyak pejabat Fed "menekankan biaya mengambil terlalu sedikit tindakan untuk menurunkan inflasi kemungkinan lebih besar daripada biaya mengambil terlalu banyak tindakan."

Tetapi risalah juga menunjukkan beberapa nada dovish dengan beberapa peserta mencatat pentingnya mengkalibrasi laju pengetatan untuk mengurangi risiko terhadap ekonomi.

"Mungkin ada sedikit harapan dalam beberapa menit bahwa pada dasarnya para pejabat menimbang risiko terlalu keras atau terlalu tinggi dalam mendaki," kata Juan Perez, direktur perdagangan di Monex USA di Washington. "Itu bukan perhatian nomor satu saat ini. Kekhawatiran nomor satu terus adalah inflasi."(*)

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini