get app
inews
Aa Read Next : Berharap Tuah Stadion Abdullah bin Khalifa, Indonesia U-23 Kontra Korea Selatan U-23

Qatar Tuan Rumah Piala Asia 2023

Senin, 17 Oktober 2022 | 14:07 WIB
header img
24 peserta Piala Asia 2023. (INews.id)

KUALA LUMPUR, iNews.Serpong.id - Piala Asia 2023 akan digelar tahun depan di Qatar. Penunjukan Qatar sebagai tuan rumah ditunjuk oleh AFC. Presiden AFC, Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa mengucapkan selamat kepada Federasi Sepak Bola Qatar (QFA) atas keberhasilannya. Mereka juga menyampaikan apresiasi kepada PSSI dan Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA) yang sudah mengajukan diri jadi tuan rumah.

 "Atas nama AFC dan keluarga sepak bola Asia, saya ingin mengucapkan selamat kepada Asosiasi Sepak Bola Qatar karena telah diberikan hak menjadi tuan rumah dari edisi mendatang Piala Asia," kata Salman dikutip laman resmi AFC. “Kami juga harus berterima kasih kepada Persatuan Sepak Bola Indonesia dan Persatuan Sepak Bola Korea yang telah menjelaskan niat mereka untuk menggelar turnamen.”

Qatar juara bertahan Piala Asia. Mereka akan menjadi tuan rumah turnamen untuk ketiga kalinya setelah menggelar edisi 1988 dan 2011. Timnas Indonesia akan berpartisipasi di Piala Asia 2023. Tim asuhan Shin Tae-yong itu lolos dari jalur kualifikasi putaran ketiga. Skud Garuda melaju sebagai salah satu runner up terbaik. Asnawi Mangkualam dan kolega finis kedua di bawah Yordania. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut