get app
inews
Aa Read Next : Presiden Dianugerahi Gelar Adat di Talaud

FIFA Akan Kirim Ahli Untuk Mentransformasi Sepak Bola Indonesia

Selasa, 18 Oktober 2022 | 16:05 WIB
header img
Presiden FIFA Gianni Infantino bersama Presiden Jokowi. (Foto: Sekretariat Presiden)

JAKARTA, iNews.Serpong.id – Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) akan mengirimkan ahli-ahli terbaiknya untuk mentransformasi sepak bola Indonesia. Hal itu dia ungkapkan Presiden FIFA Gianni Infantino saat bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Selasa (18/10/2022).

Di awal pertemuan, Gianni menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga korban tragedi Kanjuruhan. Selanjutnya, dia sepakat menjadi satu tim dengan pemerintah Indonesia, Federasi Sepak bola Asia (AFC), dan Federasi Sepak bola Indonesia (PSSI) untuk mentransformasi sepak bola Indonesia secara menyeluruh. Satu prioritas tertinggi adalah membenahi infrastruktur. “Kami siap bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia, Federasi Asia, federasi di Indonesia untuk mereformasi sepak bola. Kami akan fokus tentu di seputar operasional stadium, di stadium itu sendiri, kebiasaan fans dan lingkungan fans,” ucap Gianni dalam pidatonya.

FIFA juga bertekad memberikan pendidikan sepak bola di sekolah-sekolah. Ini demi menciptakan iklim sepak bola yang tentram dan sudah tertanam di generasi penerus.

“Bahkan di sekolah-sekolah proyek soal sepak bola kita juga akan ambil peran bersama pemerintah,” tuturnya.

Untuk mewujudkan itu semua, Gianni berencana mendatangkan ahli-ahli terbaik yang FIFA miliki ke Indonesia. Dia bertekad membawa sepak bola Indonesia bisa bergema di dunia internasional.

“Sebab dari infrastruktur itu merupakan bagian terbesar yang menjadi penyebab tragedi di stadion itu terjadi. Kami akan membawa ahli-ahli, kami akan membantu yang terbaik dan kami akan memastikan Indonesia bisa menembus sepakbola dunia,” ujarnya. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut