get app
inews
Aa Read Next : Bagas/Fikri ke Final Thailand Open 2023, Kevin/Marcus Kandas

Denmark Open 2022: Kevin/Marcus ke Final, Tumbangkan Ganda Malaysia

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 20:46 WIB
header img
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menang atas pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di semifinal Denmark Open 2021. (foto: Twitter/@INABadminton)

ODENSE, iNews.Serpong.id- Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melangkah ke final Denmark Open 2022. Ganda putra Indonesia mengalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di semifinal Denmark Open 2021. Kevin/Marcus menang 21-17, 13-21 dan 21-17 dalam semfinal di Jyske Bank Arena, Sabtu (22/10/2022).

Kevin/Marcus langsung tampil menekan di awal gim pertama. Meski demikian, duo Malaysia bisa mengimbangi dan saling kejar poin di awal gim. Namun, serangan pasangan berjuluk Minions ini sangat tajam dan cepat. Akhirnya, Kevin/Marcus unggul di interval pertama 11-9.

Selepas interval, Kevin/Marcus makin menggila. Permainan cepat Minions cukup merepotkan Aaron/Soh. Meski bisa memberi pelawanan, namun Aaron/Soh harus mengakui keunggulan Kevin/Marcus di gim pertama. Kevin/Marcus menang 21-17.

Pada gim kedua, Kevin/Marcus memulai dengan kurang apik. Jagoan Indonesia ini tertinggal 5-8 dari Aaron/Soh di awal-awal. Juara Dunia 2022 asal Malaysia itu makin nyaman bermain sehingga unggul di interval kedua 11-8.

Selepas interval, Aaron/Soh masih memegang kendali serangan. Akhirnya, Aaron/Soh mengambil gim kedua. Duo Malaysia menang 21-13. Laga berlanjut ke rubber game. Pertandingan semakin seru di gim ketiga. Keduanya saling jual beli serangan. Perolehan poin keduanya juga ketat sampai di angka 9-9. Namun, Minions bermain lebih tenang dan unggul di interval ketiga 11-9.

Selepas inteval, tempo permainan masih cepat. Kedua pasangan saling kejar-kejaran poin dan bergantian unggul. Duel semakin menarik ketika poin 17-16 untuk keunggulan Minions. Smash tajam dan permainan cepat jadi andalan Kevin/Marcus. Aaron/Soh membalas dengan pertahanan yang kuat dan serangan balik mematikan. Namun, serangan Kevin/Marcus lebih beringas. Akhirnya Kevin/Marcus menang 21-17. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut