get app
inews
Aa Read Next : Calon Mahasiswa, Ini Tips Lolos UTBK-SBMPTN 2022 dari Rektor UGM

Momen Unik, Rektor UGM Prof Ova Emilia Wisuda Putrinya dengan IPK 4.00

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 09:55 WIB
header img
Rektor UGM Prof Ova Emilia berfoto dengan putrinya Yeon Azva yang menjadi lulusan terbaik. (foto: iNews.id/Trisna Purwoko)

SLEMAN, iNewsSerpong.id - Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta menggelar wisuda pascasarjana untuk program doktor, magister, spesialis dan subspesialis, Rabu (26/10/2022). Uniknya, Rektor UGM Prof Ova Emilia yang mewisuda putrinya HE Yeon Asva Nafaisa sebagai lulusan terbaik (cumlaude) dengan IPK 4.00. 

Wisuda kali ini merupakan wisuda pertama untuk tahun akademik 2022/2023. Wisuda diikuti 1.569 wisudawan yang terdiri atas 1.362 program magister dengan tujuh orang diantaranya mahasiswa asing. Selain itu ada 87 program spesialis dan 17 sub spesialis. Selain itu juga ada 103 doktor, dua diantararanya mahasiswa asing.  

“Periode wisuda kali ini wisudawan perempuan mencapai 53,15 persen dengan lulusan terbaik Yeon Asfa dengan IPK 4.00 dari FKKMK. Itu putri saya,” kata rektor. 

 Dalam prosesi wisuda, Yeon Asva maju layaknya wisudawan biasa. Usai pengalungan samir dia mencium tangan ibunya sekaligus Rektor UGM. Yeon Asva merupakan wisudawati pascasarjana dari Program Dermatologi dan Venerologi, Fakultas Kedokteran Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FKKMK) yang meraih nilai sempurna dengan IPK 4.00 dan  menjadi wakil wisudawan terbaik.  

Dalam wisuda kali ini Yeon Asva meraih dua gelar yakni spesialis Dermatologi dan Venereologi atau spesialis kulit dan kelamin dan gelar S2 Kedokteran Klinis. Dia sebelumnya mengambil program Combined Degree saat mengambil pendidilan spesialis. 

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut