get app
inews
Aa
Read Next : Dorong Pertumbuhan Properti Nasional, Agung Podomoro Kolaborasi dengan Perbankan

Warga Perumahan Garden City Keluhkan Jalan Rusak, Pengembang Belum Serahkan Fasos dan Fasum

Senin, 07 November 2022 | 20:13 WIB
header img
Jalan rusak di kawasan Perumahan Garden City, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, tak pernah diperbaiki bertahun-tahun. (Foto : MPI/Irfan Maulana)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Akses ruas jalan Perumahan Garden City, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, dikeluhkan warga karena rusak parah dan tak pernah tersentuh perbaikan.

Akses masuk ke wilayah RW 21, 22 dan 25 sepanjang 250 meter mengalami rusak parah. Hal ini disebabkan karena wilayah sekitar perumahan tersebut belum tersentuh pembangunan Pemkot Tangerang.

Fasos Fasum Belum Diserahkan

Ketua RW 21, Samsudin mengatakan, Pemkot Tangerang tidak bisa memperbaiki jalan tersebut dikarenakan pihak pengembang belum menyerahkan aset fasos fasum. Padahal masyarakat telah bermukim selama bertahun-tahun.

"Saat ini kami belum pernah merasakan pembangunan karena status perumahan kami belum diserahterimakan pengembang. Pemerintah tidak bisa membangun jalan karena persoalan itu serah terima," katanya Senin (7/11/2022).

Jalan tersebut sampai tidak bisa dilewati oleh kendaraan lantaran kondisi memprihatinkan. Bahkan, kerap kali terjadi kecelakaan bila pengendara jatuh karena memaksa melewati jalan tersebut.

"Selama ini kami demo belum ada tanggapan, termasuk juga mengadu ke DPRD," ujarnya. Dia pun berharap Pemkot Tangerang bisa memberikan solusi atas permasalahan tersebut. Sebab, jalan itu menjadi akses utama warga. (*)

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Senin, 07 November 2022 - 06:45 WIB oleh Irfan Maulana dengan judul "Pernah Dikunjungi Wali Kota dan Menteri, Jalan Rusak di Tangerang Ini Tak Pernah Diperbaiki".

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut