get app
inews
Aa Read Next : Awal Pekan,  IHSG Terkoreksi 0,01 Persen ke 6.879

IHSG Hari Ini Diproyeksi Sideways, AALI hingga AKRA Jadi Incaran Investor

Selasa, 07 Desember 2021 | 11:20 WIB
header img
IHSG Hari Ini Diproyeksi Bergerak Terbatas, AALI hingga AKRA Jadi Rekomendasi (Dok.MNC) I

JAKARTA,iNewsSerpong.id - Indeks Harga Saham Gabungan(IHSG) berpotensi bergerak namun dalam rentang terbatas pada perdagangan hari ini. Pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 6.502 - 6.636.

CEO Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan, perkembangan pergerakan IHSG jelang rilis data perekonomian cadangan devisa disinyalir masih akan bergerak terkonsolidasi.

"Masih minimnya sentimen yang dapat mendongkrak kenaikan IHSG yang diakibatkan oleh perlambatan perekonomian, merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi pola gerak IHSG serta belum terdapatnya arus capital inflow yang melaju signifikan ke dalam pasar modal Indonesia membuat pasar bergerak lebih konsolidatif," ujar William dalam risetnya, Selasa (7/12/2021).

Saham-saham yang dapat jadi pilihan hari ini diantaranya:
- AALI
- ICBP
- TLKM
- BBNI
- SMGR
- TBIG
- WIKA
- AKRA

Sebelumnya, IHSG berada di zona hijau pada sesi terakhir perdagangan hari ini. Indeks ditutup naik 8,61 poin atau 0,13 persen ke level 6.547.

Pada penutupan perdagangan, Senin (6/12/2021), terdapat 214 saham menguat, 301 saham melemah, dan 151 saham stagnan. Transaksi perdagangan mencapai Rp12,57 triliun dari 21,53 miliar lembar saham yang diperdagangkan. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut