Logo Network
Network

Prajurit TNI Usir Ibu Mertua, Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Riezky Maulana
.
Rabu, 08 Desember 2021 | 16:07 WIB
Prajurit TNI Usir Ibu Mertua, Diselesaikan Secara Kekeluargaan
Viral di media sosial, seorang anggota TNI Angkatan Udara (AU) mengusir mertua perempuannya. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Viral di media sosial, seorang anggota TNI Angkatan Udara (AU) mengusir mertua perempuannya keluar dari rumah dinas

Video viral itu pertama kali diunggah anggota DPR Hillary Brigitta di akun instagram pribadinya, Selasa (7/12/2021).

Atas insiden tersebut, TNI AU melalui Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah memastikan masalah telah diselesaikan secara kekeluargaan. 

Anggota TNI AU itu bernama Koptu Mesman dan kesehariannya berdinas di Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Riau.

"Permasalahan keluarga yang dialami oleh Kopral Mesman, salah satu anggota Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru telah diselesaikan secara kekeluargaan," ujar Indan ketika dikonfirmasi MNC Portal, Rabu (8/12/2021).

Dia menjelaskan, latar belakang dari masalah tersebut adalah urusan keluarga. Menurut dia, komandan setempat telah turun tangan guna melakukan mediasi.

"Kejadian dalam video tersebut berlatar belakang masalah keluarga, dan sudah dimediasi oleh Komandan setempat," jelasnya.

Kadispenau menambahkan, terkini Kopral Mesman sudah diminta keterangan oleh petugas Pomau dan Intel Lanud Rsn, terkait kejadian ini. Dia memastikan, bilamana terdapat pelanggaran, maka memastikan anggota itu akan dikenakan sangsi sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

"Apabila pada kejadian tersebut ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh yang bersangkutan, maka akan dikenai sangsi sesuai aturan hukum yang berlaku," katanya.

Di dalam video, terlihat Kopral itu bertindak kasar terhadap seorang perempuan paruh baya yang tengah duduk di kursi roda. Tidak hanya itu, dirinya juga terlihat mengusir ibu-ibu tersebut dari rumah. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini
Tag :
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.