get app
inews
Aa Read Next : Tenang Aman Liburan, Selama Libur Lebaran, Pemkab Tangerang Siapkan Posko Wisata  

Terlalu, Pria Aniaya Petugas Perempuan SPBU, Gara-gara Uang Kembalian Kurang

Selasa, 29 November 2022 | 18:05 WIB
header img
Seorang pria memukul petugas wanita SPBU di Tangerang. (Foto/Ilustrasi : iNews.id)

TANGERANG, iNewsSerpong.id - Sebuah video petugas perempuan di SPBU dipukul seorang pria viral di media sosial. Diduga peristiwa tersebut terjadi di SPBU di kawasan Tanah Tinggi, Kota Tangerang.

Peristiwa tersebut, menurut Kapolres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya Kombes Zain Dwi Nugroho terjadi pada Sabtu (26/11/2022) lalu. Polisi meringkus pelaku dan telah memeriksa pelaku dan korban.

"Adapun pelaku yang diamankan bernama DP (25). Kejadian yang viral tersebut terjadi di SPBU di daerah Tanah Tinggi terjadi pada Sabtu lalu, sekitar pukul 17.32 WIB," ujarnya Senin (28/11/2022).

Uang Kembalian Kurang

Dipicu kekesalan pelaku gara-gara kembalian uangnya kurang. Awalnya, pelaku membeli bensin sebanyak 3 liter Pertalite dengan memberi uang sebesar Rp100.000 dikembalikan hanya Rp20.000 oleh korban.

Namun pelaku baru merasakan adanya kekurangan kembalian itu saat dirinya di jalan menuju ke rumah.

"Pada saat itu pelaku tidak cek lagi uang kembaliannya. Saat pulang, pelaku cek lagi dan merasa kurang, akhirnya kembali ke SPBU," jelasnya.

Ketika kembali ke SPBU, pelaku pun langsung berdebat dengan korban karena kekurangan kembaliannya. Merasa terdesak, korban pun akhirnya memberikan uang sisa kembaliannya ke pelaku.

"Karena ketakutan, korban pun memberikan uang Rp50.000 ke pelaku. Akhirnya pelaku kembali ke rumahnya," katanya.

Polisi lalu memeriksa rekaman CCTV yang ada di SPBU, dan mengetahui Nopol sepeda motor yang digunakan pelaku.

Kemudian dari nomor polisi tersebut kita berhasil mengetahui alamat pelaku.  Dari alamat pelaku yang diketahui, petugas Reskrim Polsek Tangerang yang dibantu Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota mendatangi dan berhasil mengamankannya.

"Kami akhirnya dapat mengidentifikasi motor yang digunakan pelaku, dan menangkapnya," katanya.

Zain menjelaskan, baik korban dan pelaku sepakat menyelesaikan secara kekeluargaan dan berdamai, korban  juga tidak menuntut dan melanjutkan perkara tersebut.

"Tentunya kejadian ini patut disesali, seharusnya tidak boleh terjadi. Kalau ada permasalahan, itu bisa diselesaikan bukan melakukan kekerasan," katanya. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Pria Aniaya Petugas SPBU Perempuan di Tangerang karena Uang Kembalian Kurang ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/megapolitan/pria-aniaya-petugas-spbu-perempuan-di-tangerang-karena-uang-kembalian-kurang/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut