get app
inews
Aa Read Next : Live iNews TV, Final Thomas dan Uber Cup, Indonesia Kontra China Hari ini

BWF World Tour Finals 2022: Kalahkan Wakil Taiwan, Jojo Berpeluang ke Semifinal

Jum'at, 09 Desember 2022 | 13:59 WIB
header img
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengalahkan wakil Taiwan Chou Tien Chen pada laga ketiga BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Arena. (Foto: Twitter/INABadminton)

BANGKOK, iNews.Serpong.id – Jonatan Christie berpeluang lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2022 setelah mengalahkan wakil Taiwan Chou Tien Chen 21-13, 12-21 dan 21-17 pada laga ketiga BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Arena, Jumat (9/12/2022) siang WIB. Nasib Jojo—sapaan Jonatan—ditentukan oleh laga Loh Kean Yew versus Anthony Sinisuka Ginting. Syaratnya, Loh Kean Yew tidak mengalahkan Ginting via rubber game.

Pada awal game pertama, Jojo sempat memimpin dengan angka 9-1. Setelah itu, Chou mencoba untuk bangkit. Dia secara perlahan memperkecil ketertinggalannya. Namun, Jojo dapat menjaga keunggulan ketika interval pertama, dengan skor 11-5.

Jojo kemudian dapat menahan gempuran dari Chou. Dia mampu berada di depan, dengan skor 18-8. Dia mampu menjaga konsistensinya, sehingga merebut kemenangan pada game pertama, dengan skor 21-13.

Chou langsung tampil agresif pada game kedua. Pada awal fase, dia membuat Jojo kesulitan. Keadaan itu membuat Jojo sempat tertinggal dengan angka 1-5. Sayang, Jojo justru mati langkah. Dia mengalami kesulitan untuk membalas. Akibatnya, dia semakin tertinggal jauh di interval kedua, dengan skor 2-11.

Jojo terus berusaha mengejar ketertinggalan. Hanya saja, dia kerap membuat kesalahan dan tertinggal 6-18. Dia berusaha melawan pada akhir fase, namun tetap kalah pada game kedua, dengan skor 12-21.

Game ketiga, Chou kembali menunjukkan kualitasnya. Dia membuat Jojo mengalami kesulitan di awal fase. Keadaan itu membuat Jojo sempat tertinggal 1-5.

Tertinggal jauh, bukan berarti Jojo menyerah begitu saja. Dia terus mengejar ketertinggalannya, sehingga dapat menemukan kembali ritmenya dan menyamakan kedudukan, menjadi 8-8. Tidak hanya itu, Jojo kemudian dapat berbalik memimpin tak lama kemudian. Dia berada di depan Chou ketika mencapai interval ketiga, dengan keunggulan mencapai 11-9.

Setelah itu, Jojo dapat menjauhi kejaran Chou, menjadi 18-11. Bersaing selama 50 menit, akhirnya Jojo sukses merebut kemenangan dengan kedudukan akhir 21-17. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut