Logo Network
Network

IHSG Akhir Tahun Tembus Level 6.800, Window Dressing MasihTerhambat Kondisi Global Dan Omicron

Dinar Fitra Maghiszha
.
Senin, 13 Desember 2021 | 07:17 WIB
IHSG Akhir Tahun Tembus Level 6.800, Window Dressing MasihTerhambat Kondisi Global Dan Omicron
Analis Optimis IHSG Akhir Tahun Tembus Level 6.800 (FOTO: MNC Media)

JAKARTA,iNewsSerpong.id – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada pekan ini diprediksi berada pada kisaran 6.750 - 6.800.Hal tersebut seperti diungkapkan, Technical Analyst PT Kanaka Hita Solvera, William Wibowo yang menargetkan IHSG akan berada di area 6.750 - 6.800 pada akhir tahun 2021, dari penutupan pekan sebelumnya 6.652.

William membaca window dressing pada akhir tahun masih terhambat kondisi ekonomi global dan penyebaran varian Omicron.

"Untuk target IHSG akhir tahun, kita perlu menyesuaikan pergerakan pasar dengan situasi ekonomi global saat ini. Saya rasa target ideal yang masih realistis itu ada di area 6.750 - 6.800," kata William, dikutip Minggu (12/12/2021).

Apabila sentimen positif pekan depan membuat pasar agresif, William menilai IHSG mampu melesat lebih jauh. Namun, proses penguatan tersebut harus melewati koreksi terlebih dahulu sebelum akhirnya melanjutkan kenaikan.
 
"Kalau pekan depan banyak sentimen positif, saya perkirakan IHSG bisa bergerak sampai 6.900 sampai akhir tahun, bahkan kalau optimis bisa ke 7.000 pada Januari - Februari 2022" lanjutnya.

Kepada investor, William merekomendasikan untuk tidak terburu-buru pada pekan depan, mengingat IHSG telah menguat lima hari berturut-turut.

Menurutnya, IHSG bakal mengalami koreksi pada awal pekan depan. "Pekan depan ada baiknya kita menahan diri dulu, tidak terlalu agresif. Kita perlu melihat dulu agar tidak terburu" tutup William. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.