get app
inews
Aa Read Next : Presiden Dianugerahi Gelar Adat di Talaud

Presiden ke Jateng, Tanam Cabai dan Bawang Bersama Masyarakat

Selasa, 14 Desember 2021 | 11:29 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara bertolak ke Jawa Tengah (Jateng) untuk melakukan kunjungan kerja, Selasa (14/12/2021) pagi. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.Serpong.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah (Jateng), Selasa (14/12/2021). Tiba di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Presiden beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo disambut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Selain itu ada Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, dan Danlanud Adi Soemarmo Marsma Agus Setiawan.

Jokowi dan rombongan langsung melanjutkan perjalanan darat menuju Kabupaten Temanggung. Di sana, Jokowi melakukan peninjauan lokasi lumbung pangan (food estate) yang ada di Desa Bansari. Jokowi juga ikut melakukan penanaman bawang merah bersama para petani dan masyarakat sekitar. Selanjutnya, mantan Wali Kota Solo itu akan meresmikan sejumlah embung.

Setelah itu, Jokowi bersama rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Wonosobo untuk menyerahkan bantuan sosial kepada para pedagang kaki lima dan warung. Presiden juga akan meninjau lokasi lumbung pangan lainnya, kemudian melakukan penanaman cabai bersama para petani dan masyarakat sekitar.

“Saya berkunjung ke Jawa Tengah hari ini, meninjau lokasi lumbung pangan di Temanggung dan Wonosobo. Saya juga akan menanam cabai dan bawang merah bersama petani dan masyarakat, meresmikan sejumlah embung, dan menyerahkan bantuan sosial kepada para pedagang kaki lima dan warung,” ucap Jokowi melalui akun twitternya @Jokowi, Selasa (14/12/2021).

Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Jawa Tengah antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono serta Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut