get app
inews
Aa Read Next : Maarten Paes Belum Bisa Perkuat Timnas Indonesia Lawan Arab Saudi

Piala AFF 2020: Pelatih Thailand Anggap Laga Indonesia vs Vietnam Pertandingan Menarik

Rabu, 15 Desember 2021 | 14:22 WIB
header img
Pelatih Thailand, Alexandre Polking (Foto AFF)

SINGAPURA, iNews.id – Pelatih Thailand Alexandre Polking tak mau ketinggalan momen pertandingan Timnas Indonesia menghadapi Vietnam yang digelar Bishan Stadium, Singapura, Rabu (15/12/2021) malam WIB.  Dia menyatakan tertarik untuk menyaksikan langsung laga di stadion.

“Ada pertandingan penting di grup B, laga antara Vietnam melawan Indonesia. Hasil pertandingan ini akan menentukan tim mana yang akan ke luar sebagai juara grup. Saya akan hadir di pertandingan ini,” kata Polking dilansir dari Media Malaysia, Vocket FC, Rabu (15/12/2021). “Saya akan menganalisis kekuatan kedua tim dan pertandingan ini akan menjadi pertandingan yang menarik.”

Kedua tim saat ini berada di posisi pertama dan kedua klasemen sementara berbekal nilai 6. Pemenang pertandingan nanti kemungkinan besar akan lolos ke semifinal Piala AFF 2020. Hal tersebut yang membuat Alexandre Polking tertarik  menyaksikan langsung laga Timnas Indonesia vs Vietnam di stadion.

Indonesia dan Vietnam berpotensi jumpa Thailand di babak empat besar. Untuk itu Polking ingin memetakan kekuatan The Golden Star Warriors dan skuat Garuda.

Vietnam saat ini memiliki lini pertahanan terbaik dan belum pernah kebobolan di Piala AFF 2020.  Timnas Indonesia jadi tim paling produktif dengan sembilan gol.  “Vietnam telah tampil baik, bertahan dengan brilian dan sisi ofensifnya cukup berbahaya. Namun, Indonesia juga tidak ketinggalan,” ucap pelatih berusia 45 tahun itu.

Timnas Thailand sudah dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2020 setelah menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan. Siapa pun yang menang dipastikan akan lolos ke semifinal sebagai juara grup. Pertandingan antara Thailand vs Singapura digelar, Sabtu (18/12/2021).

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut