get app
inews
Aa Read Next : Berharap Tuah Stadion Abdullah bin Khalifa, Indonesia U-23 Kontra Korea Selatan U-23

Ketua Umum PSSI Puji Penampilan Timnas Indonesia Hadapi Vietnam

Rabu, 15 Desember 2021 | 22:30 WIB
header img
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan borsama Menpora Zainudin Amali (Foto: pssi.org)

 

JAKARTA, iNews.Serpong.id—Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memuji penampilan pemain Timnas Indonesia menghadapi Vietnam laga ketiga Grup B AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021) malam. Dia menyatakan bangga melihat fighting spirit pemain sampai 2x45 menit. “Mereka terus berjuang sampai menit akhir. Sekali lagi saya bangga dengan mereka,” ucapnya, seperti dikutip dari laman pssi.org.

Iriawan menonton pertandingan itu di sela-sela babak delapan besar Liga 2 di Stadion Pakansari. “Saya menyasikan bersama Menpora Zainudin Amali,” tuturnya.

Dalam laga itu, Skuad Garuda bermain imbang tanpa gol. Kedudukan akhir 0-0. Kedua tim masing-masing memperoleh tambahan satu poin.

Dengan tambahan satu poin, Indonesia dan Vietnam sama-sama mengoleksi 7 poin. Namun, Indonesia untuk sementara memimpin klasemen karena unggul produktivitas gol. Malaysia berada di posisi ketiga dengan 6 poin.

Itu berarti untuk lolos ke semifinal akan ditentukan di laga terakhir. Indonesia akan menghadapi Malaysia pada 19 Desember 2021, Vietnam menghadapi Kamboja di hari yang sama.

Sepanjang 45 menit pertama, Indonesia lebih banyak bertahan. Dengan skema 3-4-3 dan menempatkan Fachruddin Wahyudi, Rizky Ridho, dan Alfeandra Dewangga di posisi bek tengah, mereka sanggup menahan gempuran Vietnam.

Posisi 3-4-3 ini bisa berubah menjadi 3-6-1 saat tertekan. Skema ini ternyata manjur untuk mengimbangi permainan Vietnam.

Memasuki babak kedua, Evan Dimas masuk menggantikan Rahmad Irianto. Masuknya Evan diharapkan bisa menambah kekuatan lini tengah skuad Garuda.

Di 20 menit terakhir, Shin Tae-yong memasukkan Rizki Dwi menggantikan Asnawi dan Irfan Jaya digantikan Ramai Rumakiek. Yabes Roni juga dimasukkan.

Waketum Iwan Budiantomemuji permainan Timnas Indonesia. “Penampilan timnas terus membaik. Saya yakin mereka akan melangkah ke final,” tuturnya. Pernyataan Iwan diamini Sekjen PSSI Yunus Nusi.

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut