get app
inews
Aa Read Next : Chery Recall 420 Unit Omoda 5 di Indonesia, Buntut Kasus As Roda Patah di Malaysia

Piala AFF 2020, Pelatih Malaysia Ketakutan Jumpa Timnas Indonesia, Gara-gara Dua Hal Ini

Kamis, 16 Desember 2021 | 16:48 WIB
header img
Malaysia jumpa Timnas Indonesia pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021) malam WIB. Ada dua hal yang ditakuti Pelatih Harimau Malaya. (Foto: Ist)

SINGAPURA, iNewsSerpong.id –  Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021) malam WIB akan bertemu Timnas Indonesia versus Malaysia pada laga terakhir Grup B.

Ada dua hal yang ditakuti Pelatih Harimau Malaya, Tan Cheng Hoe. Apa itu? Timnas Indonesia memang punya sejarah rivalitas tinggi dengan Malaysia. Pertarungan kedua kesebelasan selalu menjadi sasaran empuk media-media di Tanah Air.

Tan Cheng Hoe takut Safawi Rasid termakan berita-berita tersebut. Untuk itu dia menegaskan kepada pasukannya fokus kepada hal-hal di dalam lapangan saja.

“Berdasarkan pengalaman masa lalu melawan Indonesia, akan banyak provokasi dari media mereka,” kata Tan Cheng Hoe, dilansir New Straits Times, Kamis (16/12/2021).

"Saya sudah mengingatkan para pemain untuk fokus pada pertandingan, apa yang terjadi di luar lapangan di luar kendali kami,” sambungnya.

Bukan cuma media Indonesia yang bikin Tan Cheng Hoe was-was. Menurutnya skuat Garuda kini dihuni banyak pemain muda bertalenta yang tentunya bakal merepotkan pertahanan Malaysia.


Timnas Indonesia makin solid. (Foto : Ist)

“Pemain yang dipanggil Indonesia kali ini banyak yang masih muda, cepat dan sangat termotivasi,” imbuhnya. "Kami harus fokus terutama pada masa transisi. Jika bisa melakukan itu, bukan tidak mungkin kami mendapatkan hasil positif,” tukasnya.

Timnas Indonesia melawan Malaysia kali ini tak sekadar adu gengsi. Tapi ada tiket semifinal yang dipertaruhkan. Timnas Indonesia kini berada di puncak klasemen Grup B Piala AFF 2020 berbekal nilai 7, setara Vietnam di tangga kedua, namun unggul selisih gol.

Sedangkan Malaysia duduk di posisi ketiga mengemas 6 poin. Itu artinya Timnas Indonesia secara matematis hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020. Sementara Malaysia perlu kemenangan guna menginjakkan kaki ke fase gugur. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut