get app
inews
Aa Read Next : Dampak Angin Puting Beliung, 493 Rumah Warga di Kabupaten Bandung Rusak 

Warga Panik Keluarkan Barang-barang, Gara-gara Pabrik Plastik Terbakar di Tangerang

Selasa, 17 Januari 2023 | 19:56 WIB
header img
Pabrik plastik di kawasan Curug, Kabupaten Tangerang, terbakar pada Selasa (17/1/2022). (Foto : MPI)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Kebakaran pabrik plastik di kawasan Curug, Kabupaten Tangerang, membuat warga panik karena khawatir kobaran api menyambar ke bangunan di sekitarnya.

Warga yang tinggal di kontrakan yang berada di sekitar lokasi kejadian, langsung mengungsi. Mengeluarkan berbagai macam barang berharga miliknya, seperti kasur, kulkas, televisi, lemari, pakaian dan lainnya.

Pulang Selamatkan Barang

"Saya lagi kerja, ini di pabrik permen. Langsung pulang, nyelamatin barang-barang di dalam kontrakan," ujar Sari, salah seorang warga, Selasa (17/1/2023).

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang (BPBD) menerjunkan 5 unit mobil damkar, antara lain Mako Curug, Kelapa Dua, Pasar Kemis, Tigaraksa, dan Balaraja.

Berbagai bahan mudah terbakar di pabrik tersebut, seperti plastik dan tinner, membuat api cepat merambat. Namun, petugas belum bisa memastikan darimana sumber api berasal.

"Belum dapat dipastikan penyebab kebakaran apa. Tapi memang di dalam banyak sekali benda yang mudah terbakar," kata Ujat.

Adapun hitam pekat membumbung tinggi dan mengakibatkan beberapa pemukiman warga yang berdekatan dengan lokasi kebakaran terdampak asap. Untuk saat tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka, sedangkan taksiran kerugian belum diketahui. (*)

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Pabrik Plastik di Tangerang Terbakar, Warga Panik Keluarkan Barang-Barang ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/megapolitan/pabrik-plastik-di-tangerang-terbakar-warga-panik-keluarkan-barang-barang/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut