Logo Network
Network

5 Peluang Besar Masuk UGM Angkatan 2023, Ikuti Tips Jitu ini

M Purwadi
.
Selasa, 31 Januari 2023 | 18:50 WIB
5 Peluang Besar Masuk UGM Angkatan 2023, Ikuti Tips Jitu ini
Universitas Gadjah Mada (UGM). Foto/Dok/SINDOnews

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Universitas Gadjah Mada ( UGM ) adalah salah satu kampus yang sering diincar mereka yang baru lulus SMA dan mau melanjutkan ke perguruan tinggi favorit. Kampus yang beralamat di Yogyakarta ini udah lama dikenal dengan kualitas pendidikannya yang bagus.

Nah, tentunya agar bisa diterima sebagai mahasiswa UGM , kalian perlu berusaha. Di sini bakal dibagikan bagaimana cara lolos masuk UGM. Yuk, simak trik dan tipsnya di sini.

1. Pilih Jurusan dan Pertimbangkan Passing Grade

Calon mahasiswa perlu memilih jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat. Selain itu, sebenarnya kalian juga bisa mempertimbangkan passing grade jurusan-jurusan.

Setiap jurusan di PTN seperti UGM punya passing grade dan tingkat kelulusan yang beda-beda. Kalo mau, kalian bisa milih jurusan yang kompetitornya rendah namun tetap termasuk yang diminati kalian. Makin rendah persaingan, makin besar peluang lolos masuk UGM.

2. Rajin Latihan Soal SBMPTN atau SNBT

Di UGM, biasanya ada 3 jalur masuk seleksi mahasiswa baru. Ada SNMPTN atau SNBP, SBMPTN atau SNBT, dan Ujian Mandiri UGM. Kalian bisa mendapat informasinya lewat laman resmi UGM.

Masing-masing jenis seleksi punya perbedaannya. SNBP misalnya, kelulusan ditentukan dari prestasi akademik di sekolah.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini