get app
inews
Aa Read Next : Perkuat Timnas Indonesia, PSSI Disinyalir Bayar Pemain Naturalisasi, Benarkah?

Piala AFF 2020: Shin Tae-yong Nilai Singapura Punya Penyerang dan Bek Yang Baik

Selasa, 21 Desember 2021 | 15:30 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong.(Foto:Dok MPI)

SINGAPURA, iNews.Serpong.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menial Timnas Singapura punya penyerang dan bek yang baik. Untuk itu ia minta anak asuhnya tidak boleh lengah menghadapi The Lions—julukan Timnas Singapura— pada babak semifinal Piala AFF 2020 di Stadion National, Singapura, Rabu (22/12/2021) pukul 19.30 WIB.

"Singapura tim yang baik, apa lagi saat lawan Filipina dan Myanmar,” ucapnya dalam konferensi pers virtual, Selasa (21/12/2021). “Kami tidak boleh lengah.”

Shin Tae-yong mengabarkan sudah mengantongi kekuatan tuan rumah. Tuan rumah jelas akan bermain sekuat tenaga agar tak dipermalukan Evan Dimas dan kawan-kawan.

Karena faktor itulah pelatih Shin Tae-yong pantang melepaskan kewaspadaannya. Pelatih asal Korea Selatan itu terus memantau kekuatan tuan rumah dari seluruh pertandingan yang mereka jalani di Grup A Piala AFF 2020. "Laga Singapura yang saya tonton hanya lawan Thailand, sisanya hanya lewat video. Tentu mereka tim yang bagus," kata dia.

Hasil pemantauannya, The Lions memiliki komposisi skuad yang bagus. Mulai dari pintu pertahanan hingga juru gedor diklaim berbahaya oleh pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Sejauh ini, skuad asuhan Tatsuma Yoshida baru tiga kali kebobolan dan sudah mengemas tujuh gol dari empat pertandingan di babak penyisihan Grup A Piala AFF 2020. Untuk, itu Shin Tae-yong meminta anak asuhnya tidak lengah. (*)

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut