get app
inews
Aa Read Next : RSUD Kabupaten Tangerang Buka Layanan Bedah Jantung, Pertama di Banten

Antisipasi Omicron Menkes Minta Tempat Ditambah dan Waktu Karantina Diperpanjang

Rabu, 22 Desember 2021 | 06:25 WIB
header img
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meminta agar tempat karantina kesehatan ditambah dan waktu karantina diperpanjang. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Menjelang libur natal dan tahun baru (Nataru), Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin meminta agar tempat ditambah dan waktu karantina diperpanjang.

Sebagai antisipasi banyaknya masyarakat yang berpergian ke luar negeri. "Saya minta tolong tempat karantina diperbanyak dan waktu karantina diperpanjang," ujar Budi dalam rapat tingkat menteri jelang libur Nataru secara virtual, Selasa kemarin.

Budi menambahkan, pihaknya telah meningkatkan kemampuan testing dan tracing bagi warga yang dikarantina. Kini tengah mencari solusi agar bisa memproduksi reagen polymerase chain reaction (PCR) metode S-gene target failure (SGTF) dalam negeri.

Selain itu, Budi telah mengupayakan sejumlah antisipasi lainnya terkait dampak dari masa libur Nataru dan banyaknya warga yang bepergian ke luar negeri. Budi juga mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 dan mengharapkan pengetatan protokol kesehatan.

"Kemudian surveilance-nya juga kita harus disiplin terutama yang di daerah perbatasan ya yang pintu masuk luar negeri dan yang ketiga adalah vaksinasi harus dipercepat terutama lansia," ucap Budi. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut