get app
inews
Aa
Read Next : Berharap Tuah Stadion Abdullah bin Khalifa, Indonesia U-23 Kontra Korea Selatan U-23

Piala AFF 2020: Egy Datang, Kekuatan Indonesia Bertambah

Rabu, 22 Desember 2021 | 10:14 WIB
header img
Egy Maulana Vikri di lapangan hijau. (Foto: pssi.org)

JAKARTA, iNews.Serpong.id -- Kekuatan timnas Indonesia saat menghadapi tuan rumah Singapura di babak semifinal Piala AFF Suzuki 2020 semakin bertambah dengan kehadiran Egy Maulana Vikri. Pemain yang kini merumput bersama klub Liga Super Slovakia FK Senica sudah tiba di markas Timnas Indonesia di kawasan Orchard Road.

Kehadiran Egy ini berkat komunikasi yang intens antara PSSI dan FK Senica. Bahkan, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan ikut berkomunikasi untuk meyakinkan klub itu bahwa peran Egy di Timnas Indonesia sangat dibutuhkan.

Laga pertama babak semifinal akan digelar, Rabu (22/12/2021), laga kedua Sabtu (25/12/2021). Semifinal lainnya akan mempertemukan Thailand dan Vietnam pada (23/12/2021) dan (26/12/2021).

‘’Masuknya Egy membuat lini tengah dan depan kita semakin kuat. Ini akan membuat Shin Ta-yong punya banyak pilihan pemain saat menghadapi Singapura nanti,’’ kata Iriawan melalui laman pssi.org.

Egy kini menjadi salah satu pemain yang menonjol di FK Senica. Peran sentralnya beberapa kali membawa klub tersebut bisa merepotkan lawan-lawannya di Liga Slovakia.

‘’Egy pemain berpengalaman. Saya yakin kehadirannya akan berdampak terhadap kekuatan Indonesia. Tetapi, kita juga harus hormati Shin Tae-yong. Dia sudah punya bayangan dan strategi untuk melawan Singapura termasuk siapa-siapa pemain yang akan diturunkan. Jadi kita tunggu saja nanti,’’ tutur Iriawan.

Jika bisa mengatasi tuan rumah, Indonesia akan ditantang Vietnam atau Thailand di babak final yang akan digelar di Stadion Nasional pada Rabu (29/12/2021) dan Sabtu (1/1/2022).

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut