get app
inews
Aa Read Next : Asyiik, Libur Lebaran 6 hingga 15 April, Ganjil Genap Jakarta Diliburkan

Kapolsek Serpong AKP Darma Adi Waluyo, Pernah Giatkan Ada Polisi Atasi Tawuran Remaja

Kamis, 09 Februari 2023 | 20:09 WIB
header img
AKP Darma Adi Waluyo, mantan Kapolsek Teluknaga saat ini menjabat Kapolsek Serpong. (Foto : Ist)?

AKP Darma Adi Waluyo, mantan Kapolsek Teluknaga saat ini menjabat Kapolsek Serpong. (Foto : Ist)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Kapolsek Serpong AKP Darma Adi Waluyo menggantikan Kompol Evarmon Lubis yang dipindah menjadi Auditor 1 Itbid 2 Itwasda Polda Metro Jaya.

Ketika menjabat Kapolsek Teluknaga, Darma Adi Waluyo pernah menggiatkan patroli lewat program Ada Polisi demi mencegah tawuran remaja yang kerap terjadi di wilayahnya.

Aksi tawuran pun berangsur-angsur mulai tertangani. Situasi kamtibmas yang kondusif ini bukan semata-mata peran Tiga Pilar melainkan juga keterlibatan orang tua dan tokoh masyarakat yang mengawasi anak-anak di Kecamatan Teluknaga agar tak berperilaku destruktif.

Motif Tunjukkan Kekuatan

Tawuran remaja, menurut Darma Adi Waluyo didasari motif ingin menunjukkan kekuatan kelompoknya dari kelompok lain. Karena itu, pihaknya menindak tegas pelaku tawarun yang mayoritas remaja, terlebih bagi mereka yang kedapatan membawa senjata tajam.

AKP Darma merupakan bagian dari puluhan Kapolsek di wilayah hukum Polda Metro Jaya yang dimutasi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, beberapa waktu lalu.

Di wilayah Tangerang Raya (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangsel) terdapat 10 Kapolsek yang dimutasi.

Mutasi tertuang dalam Surat Telegram Polisi dengan nomor ST/41/I/KEP./2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Jabatan di Lingkup Polda Metro Jaya. Selain 32 Kapolsek yang dirotasi, juga ada 6 Kasat Reskrim yang berpindah dinas. (*)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Kamis, 09 Februari 2023 - 12:59 WIB oleh Sujoni dengan judul "Profil AKP Darma Adi Waluyo, Eks Kapolsek Teluknaga Kini Pimpin Polsek Serpong Pernah Giatkan Ada Polisi".

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut