Logo Network
Network

Piala AFF 2020: Shin Tae-yong Optimistis Timnas Indonesia Lolos ke Final

syahrir rasyid
.
Jum'at, 24 Desember 2021 | 15:03 WIB
Piala AFF 2020: Shin Tae-yong Optimistis Timnas Indonesia Lolos ke Final
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

SINGAPURA, iNews.Serpong.id — Pelatih Indonesia Shin Tae-yong tetap optimistis Skuad Garuda bisa menang dan lolos ke final. Dia meminta anak asuhnya berhati-hati dan tak lengah menjaga lini pertahanan saat menghadapi Singapura di leg kedua babak semifinal Piala AFF 2020 yang berlangsung di Stadion Nasional, Sabtu (25/12/2021) pukul 19.30 WIB.

“Tetapi menurut saya semua pemain bagus dan memiliki kualitas, jadi kami harus lebih hati-hati dan menjaga pertahanan dengan baik,” kata pelatih asal Korea Selatan, itu dalam konferensi pers virtual, Jumat (24/12/2021).

Laga tersebut akan menjadi pertandingan hidup dan mati bagi Indonesia maupun Singapura. Kedua kesebelasan bermain imbang pada leg pertama yang berakhir dengan skor 1-1. Jika Indonesia ingin melaju ke partai final, mereka harus meraih kemenangan dengan skor berapapun.

Shin Tae-yong menyatakan akan berkerja keras meracik strategi untuk menjungkalkan The Lions--julukan Timnas SSingapura-- di laga itu. Namun, dia sedikit khawatir dengan pergerakan 4 pemain Singapura. Mereka adalah Ikhsan Fandi, Song Ui-Young, Safuwan Baharudin, dan Irfan Fandi. Ikhsan Fandi pencetak gol penyeimbang Singapura.  

“Performa pemain singapura lebih baik di semifinal leg pertama dibanding penyisihan grup. Memang harus kita waspadai untuk pemain nomor 9 (Ikhsan Fandi) dan 15 (Song Ui-Young). Ada juga dua stopper yaitu nomor 21 (Safuwan Baharudin) dan 17 (Irfan Fandi),” kata Shin.

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.