get app
inews
Aa Read Next : Ingat, Tidak Semua Anak Bisa Divaksin Covid-19

Dinkes Kota Tangerang Lakukan Swab Acak di Terimal Poris Plawad

Jum'at, 24 Desember 2021 | 15:55 WIB
header img
Dinkes Kota Tangerang melakukan swab acak menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 di Terimal Poris Plawad, Jumat (24/12/21). (tangerangkota.go.id)

TANGERANG, iNews.Serpong.id — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang melakukan swab acak menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 di Terimal Poris Plawad, Jumat (24/12/21). Kepala Dinas Kesehatan, dr. Dini Anggraeni menyatakan, screening swab dilakukan sebagai antisipasi untuk melihat apakah ada pedagang maupun personil terminal yang terdeteksi Covid-19, terutama varian baru Omicron.

“Ini langkah awal yang kami lakukan untuk mengecek apakah dari pedagang maupun personil-personil Terminal Poris Plawad ada yang terdeteksi positif corona,” ujarnya, dilansir dari laman tangerangkota.go.id.

Selain itu, kata dia, mulai Senin (27/12/21), akan ada lagi screening di beberapa tempat seperti mal, pasar, dan pusat perbelanjaaan lainnya. Screening akan menyasar pengelola toko, pegawai, dan pedagang.

“Mulai Senin depan, akan kami jadwalkan juga hingga Januari untuk screening swab PCR. Dengan target 500 orang per-hari, diharapkan tidak ditemukan kasus orang yang terdeteksi Covid-19,” ujarnya.

Dia mengimbau masyarakat untuk terus menjaga kesehatan dan memperketat protokol kesehatan. Selain itu, masyarakat juga didorong untuk segera melakukan vaksinasi sebagai salah satu bentuk memperkuat imun.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut