get app
inews
Aa Read Next : 25 Mei adalah Hari Sepak Bola Dunia, Berdasarkan Ketetapan PBB

Patung Senilai Rp644 Juta, Pengunjung Kira Balon Diketok Jatuh Berkeping

Selasa, 21 Februari 2023 | 09:48 WIB
header img
Patung kaca anjing senilai Rp644 juta hancur (Foto: Reuters)

MIAMI, iNewsSerpong.id - Seorang pengunjung pameran seni di Miami, Florida, Amerika Serikat, tidak sengaja menghancurkan patung kaca senilai 42.500 dolar AS atau sekitar Rp644 juta. Patung kaca berkuran kecil itu merupakan karya seniman kenamaan AS, Jeff Koons.

Insiden terjadi pada sesi khusus pameran yang dihadiri hanya kalangan VIP di Art Wynwood, Miami.  Patung biru mengilap berbentuk anjing kecil Balloon Dog itu sekilas terkesan seperti aksesori. Beberapa kolektor yang mengukuti sesi khusus tersebut mengira patung anjing kecil itu hanya pelengkap.

Patung diletakkan di atas platform akrilik dihiasi dengan nama keluarga Koons.

"Saya melihat perempuan tersebut di sana, mengetuk (patung), kemudian benda itu jatuh dan hancur berkeping-keping," kata seorang seniman, Stephen Gamson, kepada Fox News.

Gamson mengatakan, perempuan yang juga kolektor seni itu mengetuknya untuk mengetahui apakah benda itu balon atau karya seni sungguhan.

Peristiwa itu terekam kamera video pengunjung. 

"Saya tidak percaya seseorang menjatuhkannya," demikian suara dalam video.

Sementara itu Benedicte Caluch, penasihat seni dari Bel-Air Fine Art yang juga sponsor karya Koons, mengatakan perempuan itu benar-benar tak sengaja merusaknya. Oleh karena itu patung anjing tersebut akan diganti oleh asuransi.

Koons membuat berbagai patung Balloon Dog karya berbagai ukuran, mulai dari tinggi kurang dari 30 cm hingga 3 m dengan warna-warna cerah. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut