get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Buku Bacaan Disalurkan MNC Peduli ke Taman Baca di Tangerang

Berkat Kaki Palsu Bantaun MNC Peduli, Wati Tak Lagi Ngesot

Jum'at, 24 Februari 2023 | 15:07 WIB
header img
Wati (50), warga asal Solok, Sumatera Barat, merasa bahagia karena mendapat kaki palsu dari MNC Peduli (Wahyu Sikumbang/MNC Portal)

SOLOK SELATAN, iNews.Serpong.id - Pendri Gusmawati berucap syukur. Perempuan 50 tahun itu serasa kembali menemukan dunia yang lama tak ia nikmati. Wati, sapaan akrab warga Solok Selatan, Sumatera Barat, ini ingin kembali membantu suaminya berkebun, seperti yang ia lakoni sebelumnya.

Kini ia sudah bisa berjalan, meski tidak selincah saat kedua kakinya masih normal. Selama ini ia hanya ngesot atau berjalan berangsur-angsur. “Syukur alhamdulillah, sekarang sudah bisa jalan keliling komplek,” ucap ibu rumah tangga penduduk Sawah Laweh, Kelurahan Pakan Rabaa, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Solok Selatan ini.

Rasa syukur itu ia utarakan setelah menerima bantuan alat kesehatan berupa kaki palsu bantuan MNC Peduli bersama Daffa Humanity. Pemberian bantuan dilakukan di klinik spesialis pembuatan kaki dan tangan palsu di Jalan Konsolidasi Ujung Bukit, Kelurahan Tarok Dipo, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Jumat (24/2/2023). 

Wati kehilangan kaki setelah terjatuh akibat menginjak batu di dapur rumahnya. Kecelakaan itu membuat kaki kanannya infeksi. Tak ada pilihan lain, kakinya terpaksa diamputasi. Ia sebelumnya tidak menyadari kondisi tersebut dapat mengakibatkan kehilangan salah satu kakinya. 

Saat kedua kakinya masih lengkap, Wati sering membantu suaminya berkebun. Dengan menerima bantuan dari MNC Peduli ini, ia berharap bisa segera bekerja kembali. "Mudah-mudahan besok bisa bantu suami lagi," tuturnya. 

MNC Peduli menyalurkan bantuan kaki palsu agar dapat mempermudah penerima bantuan menjalankan aktivitas, dapat kembali aktif, terutama produktif karena bisa kembali bekerja sehingga meningkatkan perekonomian. Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, bantuan ini merupakan komitmen MNC Peduli dalam kepedulian terhadap disabilitas. “Kami berupaya membantu disabilitas, salah satunya dengan pemberian alat bantu kesehatan,” ujar Jessica. 

Jessica juga menyampaikan apresiasinya kepada para donatur MNC Peduli. “Tentunya semua ini dapat terjadi atas kebaikan dari pada #PahlawanKebaikan yang telah berdonasi melalui MNC Peduli,” dia menuturkan.

MNC Peduli, wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat, khususnya prasejahtera dan terdampak bencana. Tiga pilar utama yang dijalankan meliputi sosial, kemanusiaan dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. 

Wati salah seorang penyandang tuna daksa yang sudah merasakan manfaat dari bantuan wadah kegiatan sosial ini. Ia kini berharap dapat beraktivitas kembali seperti sebelumnya. “Sekarang sudah bisa mandi sendiri. Sampai nangis sendiri karena haru," ucapnya. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut