get app
inews
Aa Read Next : Berharap Tuah Stadion Abdullah bin Khalifa, Indonesia U-23 Kontra Korea Selatan U-23

Breaking News: Pertandingan Indonesia Vs Singapura, Shin Tae-yong Rasakan Seperti Bolak-balik Neraka

Minggu, 26 Desember 2021 | 00:10 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong.(Foto:Dok MPI)

SINGAPURA, iNews.id – Pelatih Skuad Garuda, Shin Tae-yong merasakan sensasi ke surga dan neraka bolak-balik saat berada di pinggir lapangan menyaksikan anak asuhnya berlaga melawan Singapura. Bermain di National Stadium, Singapura, Sabtu (25/12/2021), Timnas Indonesia menang 4-2 setelah dilakukan perpanjangan waktu dua kali 15 menit.

Pasukan Shin Tae-yong berhasil mencuri keunggulan lebih dahulu lewat sepakan Ezra Walian pada menit ke-11. Namun tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan sebelum turun minum lewat sepakan Son Ui-young (45+3).

Pada babak kedua, sensasi luar biasa dirasakan Shin Tae-yong. Sebab Indonesia sempat kebobolan lewat sepakan bola mati Shahdan Sulaiman (71). Padahal saat itu Singapura bermain pincang setelah pemain Singapura Safuwan Baharudin dan Irfan Fandi dikartu merah.

Skuad Garuda membalasnya lewat gol Pratama Arhan (88). Tapi tak lama kemudian Singapura mendapat hadiah penalti. Faris Ramli yang ditunjuk jadi algojo gagal menjalankan tugas.

Skor imbang 2-2 bertahan hingga waktu normal dan laga dilanjutkan hingga ke babak tambahan. Dengan unggul jumlah pemain, Indonesia berhasil memanfaatkan kesempatan dan akhirnya mencetak gol bunuh diri Shawal Anuar (91’) dan Egy Maulana Vikri (105’).

Melihat pertandingan yang mendebarkan, Shin mengatakan sangat merasakan sensasi yang berbeda. Pelatih asal Korea Selatan itu mengungkapkan seperti neraka lalu kembali lagi ke surga.

“Jujur (para pemain) sangat bekerja keras, saya bicara kepada para pemain sebelum bertanding bahwa Singapura sangat kuat dalam set piece,” kata Shin dalam konferensi pascapertandingan, Sabtu (25/12/2021). “Kami tidak fokus dalam set piece, saya bisa katakan kami kemasukkan (dua gol) karena itu. Itu seperti ke neraka dan ke surga bolak balik,” sambungnya.

Kemenangan ini membuat Indonesia berhasil lolos ke final Piala AFF 2020 untuk keenam kalinya. Mereka unggul agregat 5-3. Untuk selanjutnya, skuad asuhan Shin Tae-yong tinggal menunggu hasil laga semifinal leg kedua antara Timnas Thailand vs Vietnam yang akan digelar, Minggu (26/12/2021) pukul 19.30 WIB dan disiarkan iNews.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut