get app
inews
Aa Read Next : Ketua MPR Bamsoet Dilaporkan Mahasiswa ke MKD DPR Gegara Masalah Ini

Seruan Sri Mulyani Bubarkan Klub Moge Ditentang, Bambang Soesatyo : Hobi Tidak Boleh Dilarang  

Rabu, 01 Maret 2023 | 06:04 WIB
header img
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo angkat bicara terkait permintaan Menkeu Sri Mulyani agar klub motor gede (moge) Belasting Rijder DJP. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Menanggapi permintaan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani agar klub motor gede (moge) Belasting Rijder dibubarkan, direspons serius Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo.

"Tidak boleh ada yang melarang seseorang yang menggeluti hobinya. Jadi dalam hidup itu imbang, ada otak kiri dan otak kanan," ujar Bambang Soesatyo, Selasa (28/2/2023).

Sebelumnya, Sri Mulyani melalui akun Instagramnya @smindrawati, meminta agar komunitas moge pegawai Ditjen Pajak yang tergabung dalam Belasting Rijder segera dibubarkan.

Buntut Pamer Harta

Hal ini menyusul kasus penganiayaan yang dilakukan anak pejabat Ditjen Pajak, Mario Dandy Satriyo (20) terhadao Cristalino David Ozora (19) hingga kritis. Dan, prilaku Mario yang selalu memamerkan kekayaan.

Hanya saja, menurut Bambang Soesatyo yang juga Ketua MPR RI, permintaan Sri Mulyani terkait pembubaran klub moge itu hanya untuk lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

"Tentu saja imbauan Bu Sri Mulyani itukan untuk internal Kementerian Keuangan, yaitu Direktorat Jenderal Pajak," tandasnya.

Pria yang akrab dipanggil Bamsoet menyatakan, setiap orang tentu memiliki hobi. Hobi tersebut merupakan kenyamanan dari hasil jeripayah yang layak untuk dinikmati.

"Ibu Sri Mulyani hobi naik sepeda yah monggo naik sepeda. Siapa main golf ya main golf. Kami hobi otomotif, motor, mobil, yah itu adalah hobi kami. Jadi silakan yang punya hobi jangan terlambat, yang penting (uangnya) dari usaha sendiri," pungkasnya. (*)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Rabu, 01 Maret 2023 - 04:07 WIB oleh Yohannes Tobing dengan judul "Sri Mulyani Minta Klub Moge Dibubarkan, Ketua IMI: Hobi Tidak Boleh Dilarang". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://metro.sindonews.com/read/1034911/170/sri-mulyani-minta-klub-moge-dibubarkan-ketua-imi-hobi-tidak-boleh-dilarang-1677618234

Untuk membaca berita lebih mudah, nyaman, dan tanpa banyak iklan, silahkan download aplikasi SINDOnews.
- Android: https://sin.do/u/android
- iOS: https://sin.do/u/ios

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut