get app
inews
Aa Read Next : Jordi Amat dan Sandy Walsh Segera Diambil Sumpah Jadi WNI

Menpora Ajukan Surat Pengunduran Diri

Kamis, 09 Maret 2023 | 12:11 WIB
header img
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. (ANTARA/ I.C.Senjaya)

JAKARTA, iNews.Serpong.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali resmi mengundurkan diri. Surat pengunduran diri disampaikan kepada Kementerian Sekretariat Negara, Kamis (9/3/2023).

"Pagi ini saya baru saja ketemu dengan Pak Mensesneg, saya mengantarkan surat permohonan pengunduran diri saya dari posisi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga," katanya di Gedung Kemensetneg, Jakarta, Kamis (9/3/2023). 

Meski sudah memberikan surat pengunduran diri, Amali menyebut dirinya harus tetap bertemu dengan Presiden Joko Widodo untuk menyampaikan secara langsung. Namun, karena Presiden sedang melakukan kunjungan kerja di Jawa Tengah hari ini, dia dijadwalkan bertemu, Senin (13/3/2023) pekan depan. 

"Karena sekarang beliau sedang tidak ada, kemungkinan saya dijadwalkan hari Senin akan bertemu dengan Pak Presiden," katanya. 

Menurut dia, segala keputusan mengenai pergantian dirinya dari posisi Menpora ada di tangan Presiden Jokowi. "Tinggal tunggu saja, kan keputusannya ada di bapak presiden bukan di saya," ujar Amali. 

Menpora sebelumnya menyatakan akan fokus mengurus sepak bola. Amali memutuskan mundur dari kursi Menpora usai terpilih menjadi Waketum PSSI. Keputusan tersebut disampaikannya saat bertemu Presiden Jokowi di Kompleks Istana Negara, Senin (20/2/2023). (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut