get app
inews
Aa Read Next : Berharap Tuah Stadion Abdullah bin Khalifa, Indonesia U-23 Kontra Korea Selatan U-23

Piala AFF 2020: Media Thailand Ulas Kelebihan dan Kekurangan Timnas Indonesia

Selasa, 28 Desember 2021 | 10:17 WIB
header img
Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

SINGAPURA, iNews.serpong.id - Media Thailand, Siam Sport, mengulas kesuksesan Indonesia menggulung Singapura di semifinal. Tim asuhan Shin Tae-yong itu tampil perkasa dan lolos ke final berkat agregat 5-3.

Siam Sport benar-benar salut. Sebab Indonesia tumbuh pesat bermaterikan pemain muda minim pengalaman. “Indonesia, saat ini, (memiliki) usia rata-rata adalah 23,7 tahun, di mana Shin Tae Young banyak memainkan pemain di bawah 23 tahun," tulis Siam Sport. "Kombinasi dari tim runner-up SEA Games 2019 dengan pemuda berusia 19 tahun dan tampil baik selama 90 menit.”

Media yang berbasis di Bangkok ini kemudian menyoroti kelemahan yang dimiliki para pemain muda Indonesia. Di antaranya kelabilan mental. “Bermain kurang konsistensi dan kondisi mental yang mungkin agak berfluktuasi. Soal pengalaman dan usia pemain terkadang akan terjadi kesalahan akurasi dan ketajaman saat menghadapi pemain yang lebih berpengalaman,” ulas media itu.

Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020 berlangsung dua leg, Rabu (29/12/2021) malam WIB dan Sabtu (1/1/2022). Siam Sport tak sabar melihat taktik seperti apa yang akan digunakan skuad Garuda.

“Aspek menarik lainnya, pemain Indonesia lebih rendah dalam hal pengalaman, rata-rata usia, dan kemampuan dalam kecepatan. Taktik apa yang akan ditampilkan dalam pertandingan penting ini?” tulis mereka.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut