get app
inews
Aa Read Next : Berharap Tuah Stadion Abdullah bin Khalifa, Indonesia U-23 Kontra Korea Selatan U-23

Skuad Garuda Fokus Hadapi Laga Final Lawan Thailand

Rabu, 29 Desember 2021 | 08:51 WIB
header img
Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan saat menghadapi Laos di babak penyisihan Piala AFF 2020. (pssi.org)

SINGAPURA, iNews.Serpong.id- Timnas Indonesia telah melupakan euforia kemenangan dari Singapura pada semifinal. Kini Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan fokus menghadapi laga final menghadapi Thailand.

Pertandingan memperebutkan Piala AFF 2020 itu berlangsung dua leg di National Stadium Singapura. Leg pertama pada 29 Desember 2021, leg kedua pada 1 Januari 2022 di tempat yang sama.

Asnawi menegaskan, para pemain telah melupakan euforia kemenangan atas Singapura. Dia dan rekan-rekannya telah fokus menghadapi laga final vs Thailand. “Kita semua sudah siap jalani partai final. Para pemain sudah melupakan euforia kemenangan kemarin. Sekarang kita fokus pada pertandingan final besok,” kata Asnawi, dikutip dari video yang diunggah PSSI TV di Youtube, Selasa (28/12/2021).  Ini merupakan pertemuan keempat Indonesia dan Thailand di final Piala AFF. Terakhir kali pertemuan terjadi di final Piala AFF 2016. Saat itu Skuad Garuda harus tumbang dengan agregat 2-3.

Partai final kali ini merupakan yang keenam kalinya bagi Indonesia sepanjang sejarah Piala AFF (2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016). Namun, dari kelima final itu, Skuad Garuda selalu gagal untuk meraih gelar juara. Di final kali ini diharapkan Indonesia dapat mengukir sejarah baru. Terlebih, di bawah arahan Shin Tae-yong, Skuad Garuda tampil cukup apik selama gelaran Piala AFF 2020.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut