Logo Network
Network

Suporter Thailand Kagumi Sportivitas Timnas Indonesia

Syahrir Rasyid
.
Kamis, 30 Desember 2021 | 17:06 WIB
Suporter Thailand Kagumi Sportivitas Timnas Indonesia
Supporter Thailand saat Gajah Perang menghadapi Skuad Garuda.(foto: Instagram/@liputantimnas)

SINGAPURA, iNews.Serpong.id- Suporter Thailand kagum dengan sportivitas pasukan Timnas Indonesia. Laporan Media Vietnam, Soha VN, Kamis (30/12/2021) menuliskan, sportivitas yang ditunjukkan Timnas Indonesia lebih baik daripada Vietnam.

Seorang supporter Thailand dikutip dari Soha VN, Kamis (30/12/2021) menyatakan, Vietnam juara turnamen tahun lalu. Seluruh alam semesta adalah milik Vietnam. Sangat menyesal Indonesia menghadapi Thailand adalah tantangan besar. Tapi jika Indonesia bermain melawan Vietnam, semuanya akan jauh lebih mudah daripada melawan Thailand. Terima kasih Indonesia atas sportivitas Anda, tidak seperti tim Vietnam,” tulisnya.

Pertandingan semifinal Piala AFF 2020 antara Timnas Thailand versus Vietnam memang berlangsung panas. The Golden Star —julukan Timnas Vietnam—menuding Thailand bermain sangat kasar dalam leg pertama.

Selain itu, Vietnam juga merasa dirugikan dengan beberapa keputusan wasit saat itu. Kendati demikian, Tim Gajah Perang kini sudah berada di partai puncak. Selanjutnya, anak asuh Alexander Polking akan berhadapan kembali dengan Indonesia di leg kedua final Piala AFF 2020 yang akan dihelat pada Sabtu (1/1/2022.

Laga leg pertama Indonesia vs Thailand berlangsung di Stadion Nasional Singapura, Singapura, Rabu (29/19/2021). Tim Gajah Perang -julukan Timnas Thailand- menang atas Indonesia dengan skor telak 4-0. Gol-gol untuk Timnas Thailand diciptakan oleh Chanathip Songkrasin (2’ dan 52’), Supachok Sarachat (67’), dan Bordin Phala (83’).  

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.