Logo Network
Network

Shin Tae-yong Minta Suporter Terus Dukung Timnas Indonesia

Syahrir Rasyid
.
Jum'at, 31 Desember 2021 | 17:07 WIB
Shin Tae-yong Minta Suporter Terus Dukung Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

SINGAPURA, iNews.Serpong.id - Shin Tae-yong meminta penggemar Indonesia untuk terus mendukung timnas berlaga. Dia menyatakan tetap menjadi pelatih Skuad Garuda meski gagal meraih Piala AFF 2020.

Dalam leg pertama final Piala AFF di Stadion Nasional Singapura, Rabu (29/12/2021), Indonesia menelan kekalahan 0-4 dari Thailand. Peluang Witan Sulaeman dan kawan-kawan terbilang berat jika ingin menjadi juara.

Indonesia diwajibkan mencetak lima gol tanpa kemasukan saat menghadapi Thailand pada leg kedua pada 1 Januari 2022. Namun, itu terbilang berat mengingat tim Gala Perang bermain kompak di lini depan dan belakang pada leg pertama.

Indonesia pun diprediksi akan gagal mengangkat trofi Piala AFF sehingga nasib Shin Tae-yong sempat dipertanyakan. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan akan tetap melatih Evan Dimas dan kawan-kawan meski gagal menjadi juara.

Shin Tae-yong beralasan akan menaati kontraknya sebagai pelatih Indonesia  sampai 31 Desember 2023. Dia jamin, tak akan dipecat kecuali mengundurkan diri. "Saya memiliki kontrak sampai 31 Desember 2023, mungkin para fans tidak usah khawatir, karena tidak ada yang bisa memecat saya tetapi saya bisa pergi dari posisi saya jika mengundurkan diri dan akan mendapatkan denda. Tanpa ada kesepakatan kedua belah pihak tidak akan terjadi," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtual, Jumat (31/12/2021).

Shin Tae-yong mengatakan saat ini timnas Indonesia baru mulai melangkah maju. Dia meminta suporter untuk terus memberikan dukungan kepada mereka. "Indonesia baru mulai untuk maju ke depan. Jadi masyarakat jangan khawatir dan dukung saja sepenuhnya," ucapnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.