get app
inews
Aa Read Next : Pesan Pernikahan Kocak dari Raffi Ahmad untuk Rizky Febian dan Mahalini

Raffi Ahmad Masuk 5 Artis Dermawan, Ada yang Dirikan Masjid di Luar Negeri

Minggu, 02 April 2023 | 07:56 WIB
header img
Deretan artis terkenal dermawan. (Foto: Kolase)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Inilah deretan artis terkenal dermawan. Ya, selain populer karena bakatnya di dunia hiburan, mereka juga kerap membuat penggemarnya terkagum-kagum lantaran kebiasaannya yang sering berbagi.

Tak heran, bila mereka dikenal sebagai artis yang dermawan. Bahkan, beberapa di antaranya memiliki yayasan sendiri untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.

Mereka rela menyumbangkan sebagian harta kekayaannya untuk mereka yang memerlukan. Lantas, ada siapa saja sih? Berikut daftarnya, seperti dirangkum pada Kamis (30/3/2023).

Artis terkenal dermawan

1. Ivan Gunawan

Di urutan pertama, ada Ivan Gunawan. Fashion designer sekaligus presenter kondang ini terkenal dermawan karena seringkali terlibat acara amal.

Kebaikan hati Ivan tak hanya dia curahkan di Indonesia saja. Igun juga menyisihkan hartanya untuk membangun sumur serta masjid di Uganda.

2. Raffi Ahmad

 

Memiliki harta melimpah tak menjadikan Raffi Ahmad tinggi hati. Raffi bahkan dikenal sangat dermawan dan tak segan mengeluarkan hartanya untuk bisa membantu siapapun.

Contohnya saja, belakangan ini diketahui bahwa Raffi Ahmad menjadi sosok yang melunasi biaya persalinan istri Marshel Widianto. Selain itu, Raffi dan sang istri, Nagita Slavina sama-sama kerap membagikan rezeki kepada para karyawan RANS.

 

3. Baim Wong
Bukan hal baru jika Baim Wong tiba-tiba membagikan rezeki kepada kalangan kurang mampu. Melalui kanal YouTube-nya, Baim memang sering bagi-bagi uang pada mereka yang membutuhkan.

Misalnya saja saat Baim menyambangi salah satu sekolah dan mendapati bahwa banyak murid yang masih menunggak SPP.

Sementara, gaji guru di sekolah tersebut bergantung pada SPP para murid. Alhasil, Baim pun langsung mentransfer uang senilai Rp100 juta rupiah.

4. Dian Sastrowardoyo

Bintang film Ada Apa Dengan Cinta ini merupakan satu dari sekian artis yang dermawan dan berhati mulia. Sejak tahun 2009, Dian Sastrowardoyo memiliki sebuah yayasan yang menggunakan namanya sendiri.

YDS atau Yayasan Dian Sastrowardoyo ini berkomitmen di bidang pendidikan dan juga pemberdayaan perempuan.

5. Nikita Mirzani

Di urutan terakhir, ada Nikita Mirzani. Ya, di balik kontroversinya, sosok yang kerap dipanggil 'Nyai' ini punya jiwa sosial cukup tinggi. Nikita memang dikenal sebagai artis yang dermawan.

Seringkali Nikita mengikuti aksi bakti sosial bersama komunitas tertentu. Misalnya saja, dia pernah menjadi donatur bakti sosial yang diadakan oleh Komunitas Anak Band (KAB) Bangka Belitung, dan sebagainya.

Itulah deretan artis terkenal dermawan. Siapa yang menjadi idola Anda?

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut