get app
inews
Aa Read Next : Dikabarkan Gabung Suwon FC, Pratama Arhan Masih Tutup Mulut

Tampil Apik di Piala AFF 2020, Pratama Arhan Jadi Pembicaraan Netizen Thailand

Senin, 03 Januari 2022 | 08:14 WIB
header img
Pratama Arhan.(Foto: PSSI)

BANGKOK, iNews.Serpong.id - Penampilan Pratama Arhan saat berlaga di Piala AFF 2020 mengundang perhatian netizen Thailand. Mereka berharap Arhan dapat membela salah satu klub di liga domestiknya, BG Pathum United—klub Teerasil Dangda, pemain Gajah Perang yang menjadi top skor sepanjang masa Piala AFF.

Arhan menjadi sorotan setelah menunjukkan permainan apik bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Posisinya di bek kiri kerap kali menyusahkan para penyerang dan merepotkan pertahanan lawan.

Dia mencetak dua gol di Piala AFF 2020. Satu gol ke gawang Malaysia menentukan Timnas Indonesia juara Grup B dan satu gol lagi saat Skuad Garuda memenangkan semifinal melawan Singapura.

Alhasil, Arhan beberapa kali menjadi pemain terbaik dalam sebuah laga. Puncaknya, pemain kelahiran Kabupaten Blora ini mendapat penghargaan pribadi sebagai pemain muda terbaik Piala AFF 2020.

Ada akun fans Timnas Thailand di Twitter bernama @ThaiFootballs yang membicarakan Pratama Arhan. Akun ini bahkan berharap pemain berusia 20 tahun tersebut dapat satu tim dengan Teerasil Dangda.

Akun Twitter @ThaiFootballs pun berharap Arhan dapat direkrut oleh tim besar Thailand, BG Pathum United. Disebutkan, saat ini klub tersebut memang membutuhkan pemain di posisi sayap kiri.

Akun ini terkesima dengan ciri khas Arhan yang memiliki lemparan ke dalam yang jauh. Menurutnya, Arhan akan menjadi pemain berharga BG Pathum United yang memiliki pemain jago menyundul bola.

“Orang ini sangat cocok buat game @bgpuofficial,” tulis akun tersebut sambil membubuhkan foto Pratama Arhan yang memegang penghargaan pemain muda terbaik, Minggu (2/1/2021).

“LWB adalah posisi yang paling mereka butuhkan dan itu akan menjadi kombinasi sempurna ketika ia menggunakan tendangan jarak jauhnya dengan sundulan Victor Cardozo, Andres Tunez, dan Irfan Fandi. Sebuah mimpi buruk sejati bagi para bek Liga Thailand,” lanjutnya.

Saat ini BG Pathum United di Liga Thailand masih mencari performa terbaiknya. Mereka sejauh ini berada di peringkat kelima terpaut 5 poin dari pemuncak klasemen Buriram United.

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut