Logo Network
Network

Pratama Arhan Diminati Klub Luar Negeri

Syahrir Rasyid
.
Selasa, 04 Januari 2022 | 08:02 WIB
Pratama Arhan Diminati Klub Luar Negeri
Pratama Arhan di lapangan. (Foto: Instagram/PratamaArhan).

SEMARANG, iNews.Serpong.id- Daejeon Hana Citizen, salah klub di Korea Selatan dikabarkan berniat merekrut pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan. Disebut-sebut klub di Jepang dan Eropa punya minat yang sama.

Penampilan Arhan pada Piala AFF 2020 lalu memukau pecinta sepak bola. Kemampuannya bermain di sisi kiri lapangan sangat spesial. Dia juga punya naluri gol yang tinggi. Tak heran, penyelenggara Piala AFF 2020 menobatkan Arhan sebagai pemain muda terbaik.

Berkat performa apiknya itu, beredar kabar Arhan diminat sejumlah klub luar negeri dari Korea Selatan, Jepang, hingga Eropa. Salah satu klub yang disebut meminati Arhan ialah Daejeon Hana Citizen.

Akun Twitter @indotransfer, Selasa (4/1/2022) menyebut, Daejeon klub K-League 2 atau kasta kedua Liga Korea Selatan.  Liga tersebut juga menjadi tempat klub Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners. Berbeda dengan Ansan, prestasi Daejeon di K-League 2 terbilang lebih baik.

Daejeon Hana Citizen hampir promosi ke kasta tertinggi Liga Korea Selatan musim lalu. Sayang, klub asuhan Lee Ming-sung ini kalah dari Gangwon FC di babak playoffs.

Sinyal Arhan bakal hengkang dari PSIS Semarang semakin kuat setelah Laskar Mahesa Djenar mendatangkan bek sayap kiri Taufik Hidayat. Taufik pilar PSIS saat promosi ke Liga 1 tahun 2019.

PSIS Semarang juga mendukung penuh jika Arhan berkarier di luar negeri. Namun, sejauh ini belum ada tawaran resmi dari klub-klub luar negeri yang meminati Arhan. “Kalau memang benar dan ada pembicaraan secara profesional, PSIS siap melaksanakan komunikasi secara profesional,” ujar Chief Executive Officer (CEO) klub PSIS, Yoyok Sukawi.

Dia menyebut klub luar negeri yang minat dengan Arhan banyak, dari Eropa dan Asia. Namun, PSIS akan hati-hati menjaga asetnya dan akan melakukan langkah profesional kalau memang benar-benar ada yang serius.

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini