get app
inews
Aa Read Next : Lord Rangga, Mantan Petinggi Sunda Empire Meninggal Dunia di Brebes, Ini Pesan Keluarga

10 Template Ucapan Selamat Idul Fitri 2023 Via Pesan Broadcast

Jum'at, 21 April 2023 | 10:34 WIB
header img
10 Contoh Ucapan Selamat Idul Fitri 2023 yang Bisa Anda Gunakan Lewat Pesan Broadcast. (Foto: Ucapan Selamat Idul Fitri 2023)

JAKARTA,iNewsSerpong.id – Tradisi saling memberi ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri kerap dilakukan masyarakat Indonesia. Memanfaatkan digitalisasi saat ini, pesan tersebut bisa disampaikan via broadcast.

Apakah Anda sudah mempersiapkan ucapan Selamat Idul Fitri sebagai balasannya? Artikel ini akan membahas beberapa contoh ucapan Selamat Idul Fitri 2023.

Sebentar lagi momen Idul Fitri akan tiba, salah satu tradisi yang biasa dilakukan adalah berkirim salam Idul Fitri baik secara langsung, tertulis dengan teknologi canggih atau dengan membuat kartu ucapan yang disertakan dengan hampers lebaran.

Menurut buku Ensiklopedi Islam Adab Quran, memberi salam dan ucapan selamat kepada orang lain memberikan rasa bahagia dalam jiwa dan rasa keceriaan liburan. Adapun ucapan yang biasa digunakan oleh Rasulullah SAW, ada berbagai riwayat dari beberapa sahabat, semoga Allah memberkatinya dan memberinya damai, bahwa mereka biasa saling menyapa di hari Idul Fitri dengan mengatakan "Taqobbalallahu minna wa minkum" (Semoga Allah SWT menerima amalku dan amalmu). 

10 Contoh Ucapan Selamat Idul Fitri 2023

Mengutip berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa contoh ucapan selamat idul fitri yang bisa menjadi refrensi bagi Anda:

1. Di tengah gema takbir, hati tertunduk untuk memohon maaf. Dari lisan yang tak terjaga, janji yang terabaikan, tingkah laku yang tidak berkenan serta hati yang berprasangka.

2. Senja Ramadan beranjak pergi, berganti fajar syawal di pagi hari. Membawa cahaya kedamaian di penghujung ramadan, menebar berkah di hari kemenangan.

3. Mata dapat salah lihat, kuping dapat salah dengar, mulut dapat salah bicara, hati dapat salah sangka. Di hari yang fitri ini, saya dan keluarga ucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1442 H.

4. Tiada yang seindah ketika hati ini tersucikan tanpa kebencian, terbasuh oleh Ramadan dan keikhlasan hati untuk saling memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin.

5. Tukang jahit merajut kain, untuk membuat sebuah busana. Mohon maaf lahir dan batin, untuk saudaraku semua.

6. Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang tersakiti oleh buruknya sikap dan perilaku. Taqabbalallahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin.

7. Kata-kata seindah dzikir teralun bagaikan adzan, berbaris rapi dalam shaf, bagaikan tentara bersenjata, hari kemenangan itu akan tiba, keikhlasan yang merajai hati untuk saling memaafkan. Selamat Idul Fitri 2023

8. Bila kata merangkai dusta, bila langkah membekas lara, bila hati penuh prasangka, dan bila ada langkah yang menoreh luka, mohon bukakan pintu maaf. Selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin

9. Waktu berlalu begitu cepat dan tak terasa kita telah sampai di Lebaran tahun ini. Atas segala salah dan khilaf yang pernah saya buat, mohon maaf lahir dan batin. Selamat hari raya Idul Fitri 2023 untuk keluarga

10. Berharap malam segera tiba, barganti pagi penuh doa, menyambut lebaran bersama keluarga. Izinkan kami memohon maaf atas segala dosa, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir batin dari kami sekeluarga.(*)

 

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut