get app
inews
Aa Read Next : Kapasitas Perakitan Mobil Listrik Neta di Bekasi, Capai 27.000 Unit per Tahun

Waduh, Sebanyak 215 Karung Beras Bantuan Sosial Terendam Banjir di Tangerang

Sabtu, 29 April 2023 | 16:30 WIB
header img
Ratusan karung beras untuk bantuan sosial (Bansos) terendam banjir di Kelurahan Gaga, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang. (Foto : Ist)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Waduh, beras untuk bantuan sosial (Bansos) sebanyak ratusan karung terendam banjir di Kelurahan Gaga, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

Sebanyak 215 karung beras Bansos itu terendam banjir saat hujan deras Jumat (28/4/2023). Lurah Gaga Barnas mengatakan peristiwa begitu cepat. Tepat pada saat shalat Jumat terjadi hujan langsung merendam kantor kelurahan.

"Jadi tadi semua staf (pegawai) lagi shalat Jumat, hujan deras. Di kantor kelurahan cuma ada satpam. Jadi enggak keburu naikin ke atas (lantai dua)," ujarnya, Sabtu, (29/4/2023).

Penerima Manfaat PKH

Dia menuturkan, rencananya beras tersebut akan disalurkan ke warga penerima manfaat program keluarga harapan (PKH) dari Kemensos, hari ini. Barnas telah melaporkan kejadian itu.

Rencananya beras akan diganti. "Sudah dilaporkan ke kecamatan dan dinas terkait. Termasuk ke Bulog langsung, Insya Allah ada penggantian besok,” jelasnya.

Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Gaga Meman Suhendi mengatakan bahwa banjir saat itu mencapai setinggi 1 meter. "Pak lurah juga ikut ngangkatin tadi. Kedalaman air di dalam 50-60 cm, di luar sampai 1 meter," katanya.

Namun demikian, tidak semua beras Bansos terendam banjir. Total ada 821 karung dengan ukuran 10 kg, dan yang terendam banjir sebanyak 215 karung. (*)


Rencananya, beras Bansos akan disalurkan ke warga penerima manfaat program keluarga harapan dari Kemensos. (Foto : SINDInews)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Sabtu, 29 April 2023 - 13:41 WIB oleh Irfan Maulana dengan judul "215 Karung Beras Bansos Terendam Banjir di Tangerang".

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut