get app
inews
Aa Read Next : Awal Pekan,  IHSG Terkoreksi 0,01 Persen ke 6.879

MPX Logistics (MPXL) Perdana IPO Hari Ini, Tawarkan Harga Rp103-110 per Saham

Selasa, 09 Mei 2023 | 07:49 WIB
header img
MPX Logistics (MPXL) Listing Hari Ini, Tawarkan Harga Rp103-110 per Saham (FOTO:MNC Media)

JAKARTA,iNewsSerpong.id - Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, Selasa (9/5/2023) kedatangan emiten baru yakni PT MPX Logistics International Tbk.

Mengutip laman e-IPO, emiten dengan saham MPXL ini menetapkan harga saham perdana di rentang Rp103 - Rp110 per saham dan menawarkan 400 juta saham atau setara dengan 20% dari modal dan disetor perusahaan setelah IPO.

Adapun nilai nominal saham MPXL adalah Rp108 per saham. Berdasarkan prospektus tambahan, MPXL membidik dana segar maksimal Rp43,2 miliar dari IPO ini. 

Perseroan akan menggunakan dana hasil IPO sekitar 50,25% untuk Modal Kerja, yaitu untuk pembelian material, biaya operasional, pemeliharaan kendaraan, pengurusan perizinan kendaraan, biaya kantor lainnya, pelunasan utang dagang, dan pelunasan akrual.

Kemudian 36,99% dana akan digunakan untuk pembelian tanah dan sekitar 12,76% dana akan digunakan untuk pembayaran uang muka untuk pembelian armada truk.

Untuk informasi, Perseroan adalah perusahaan jasa angkut, hingga 30 September 2022 Perseroan memiliki total 69 unit armada yang terdiri dari 9 Unit Dump Truk, 45 Unit Truk Tronton Tangki dan 15 Unit Truk Trailer Tangki. 


Mayoritas pelanggan Perseroan adalah perusahaan semen, dimana armada tangki dikhususkan untuk mengangkut semen, limbah Fly Ash dan Bottom Ash (FABA). Untuk armada dump truk dapat memuat berbagai komoditas seperti Batu bara, klinker, kapur, batu, dan sebagainya. Selain melakukan aktivitas pengangkutan, Perseroan juga melakukan aktivitas perdagangan material khususnya semen, Fly Ash dan Bottom Ash (FABA).(*)




Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut