get app
inews
Aa Read Next : Polisi Imbau Warga Hindari Kawasan GBK dan Patung Kuta, Ada Aksi May Day

Reservasi Hotel di Area GBK Capai 98 Persen, Jelang Konser Coldplay di Jakarta

Selasa, 16 Mei 2023 | 07:55 WIB
header img
Konser Coldplay di Jakarta, 15 November 2023. (Foto : ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Atmosfir rencana konser Coldplay di Jakarta pada November mendatang semakin terasa. Tengok saja, reservasi hotel di area Gelora Bung Karno (GBK) telah mencapai 98 persen.

Perlu diketahui, grup band asal Inggris, Coldplay siap menggelar konser di Jakarta pada 15 November 2023 mendatang. Acara tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengatakan, antusias masyarakat yang akan nonton konser Coldplay di Indonesia luar biasa. Bahkan, hingga saat ini, reservasi hotel di area GBK sudah mencapai 98 persen.

Konser Spektakuler Harus Sukses

"Kami mendukung konser Coldplay sebagai bagian dari pendukungan Jakarta sebagai destinasi MICE terbaik di Asia," ujar Sandiaga Uno dalam acara The Weekly Brief with Sandi Uno, di Gedung Sapta Pesona, Senin (15/5/2023).

Sandiaga merasakan bangga Jakarta bisa dipilih sebagai satu dari sekian banyak negara di Asia untuk penyelenggaraan konser Coldplay.

"Ini prestasi, mari jalin dan pastikan koordinasi yang baik sehingga acara ini berjalan spektakuler dan berdampak pada ekonomi masyarakat dan peningkatan kesejahteraan pelaku UMKM," tuturnya.

Tak hanya itu, Sandiaga juga mengimbau kepada para pemilik hotel memberikan pengalaman terbaik para pengunjung konser Coldplay. Dia juga meminta kepada pihak hotel untuk memberi pelatihan kepada para stafnya.

Jangan sampai mereka dapat kenangan buruk, pastikan SDM dapat pelatihan karena para penonton konser adalah wisatawan yang sangat kritis, banyak komentarnya yang pedas dan quote-nya yang julid.

"Pastikan berikan pengalaman yang baik agar narasi yang keluar dari (konser) Coldplay adalah cerita yang justru menggambarkan keindahan alam Indonesia dan keramahan masyarakat Indonesia," ujar Sandiaga Uno. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Jelang Konser Coldplay, Sandiaga Uno: Reservasi Hotel di Area GBK Capai 98 Persen  ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/travel/destinasi/jelang-konser-coldplay-sandiaga-uno-reservasi-hotel-di-area-gbk-capai-98-persen.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut