get app
inews
Aa Read Next : Surya Paloh Temui Prabowo Subianto di Kertanegara, Bahas Urusan Apa?

Teriak Emak-emak di Pacitan, "Pak Prabowo, I Love You”

Sabtu, 20 Mei 2023 | 20:14 WIB
header img
Ratusan warga Pacitan, Jawa Timur yang didominasi emak-emak antusias menyambut kedatangan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa).

PACITAN, iNews.Serpong.id - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyapa satu per satu warga yang sedari tadi menunggu kedatangannya di Jalan S Parman, Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (20/5/2023). Prabowo datang untuk bertemu para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0801/01 dan menyerahkan 153 motor dari Kementerian Pertahanan (Kemhan) tiba pukul 09.10 WIB. 

Ratusan warga—didominasi emak-emak—antusias menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra itu. "Pak Prabowo, I love you," teriak seorang emak sembari mengangkat ponsel untuk mengambil foto. Prabowo tersenyum dan melayani permintaan swafoto sembari tetap menyapa warga yang lain. 

Sesudah itu, Prabowo langsung menuju halaman Koramil. Puluhan pasukan TNI telah berbaris menunggu kedatangannya. Prabowo sempat mengajak mereka mengobrol satu per satu. Dia juga sempat menyapa unsur Legiun Veteran, FKPPI, Pepabri, dan Persit yang hadir. 

”Kedatangan saya ini diutus langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengecek kesiapan TNI di daerah, terutama terkait peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan koramil. Sebagai Menteri Pertahanan, saya memastikan untuk memperkuat TNI, harus perkuat komando teritorial. Babinsa, Koramil agar dipertahankan dalam keadaan baik," katanya. 

Prabowo mengingatkan untuk menjaga kerukukan dan persatuan. Apalagi, menurutnya, Indonesia tengah berada di ambang lompatan besar menjadi negara terbaik dunia di urutan kelima. 

"Saya juga diingatkan oleh Presiden supaya TNI-Polri disiplin, kompak, kita sama-sama abdi negara, pembela dan pelayan rakyat, jaga kerukunan dan persatuan. Ingat, kita semua yang berpangkat ini dari rakyat. Jadi, kita harus selalu membela rakyat," ucapnya. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut