get app
inews
Aa Read Next : Tanggapi Film Dirty Vote, Wapres Kiai Ma’ruf Amin: Dinamika Politik Kita 

Wapres Ingatkan Masyarakat Hati-hati sebelum Membeli Tiket Coldplay

Selasa, 23 Mei 2023 | 14:55 WIB
header img
Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin (antara)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Maraknya kejadian penipuan yang menggunakan transaksi digital, menjadi perhatian juga dari Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin, termasuk penipuan dalam penjualan tiket Konser Group Musik asal Inggris, Coldplay akhir-akhir ini.

Seolah tak ingin ada korban lebih banyak lagi, Wapres serius  meminta para penggemar berhati-hati dan tidak mudah tertipu pihak yang tak bertanggung jawab. "Saya kira bukan hanya soal Coldplay, tapi semua saja, supaya pertama masyarakat berhati-hati untuk tidak mudah tertipu ya, banyak (penipuan) yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab," kata Ma'ruf, Selasa (23/5/2023).

Menurut Ma'ruf bahayanya transaksi digital ini  bisa dimanfaatkan orang-orang jahat untuk melakukan penipuan. "Dan semua hal di transaksi-transaksi keuangan juga yang menggunakan digital ini banyak penipuan-penipuan, penjualan rumah kemudian juga berbagai (transaksi digital)," ujar Ma'ruf

Secara khusus  juga  Wapres meminta otoritas terkait memperketat pengawasannya. Harapannya tidak muncul para calo yang meresahkan. “Pengawasan (ditingkatkan) dari pihak yang bertanggung jawab atau dari otoritas, saya (minta) hal-hal seperti ini tidak punya kesempatan yang ada,” kata Ma'ruf.

Telah diberitkan sebelumnya bahwa polisi menangkap ABF (22) dan istrinya W (24) karena diduga menjadi pelaku penipuan tiket konser Coldplay. Dari tangan pasutri ini, polisi menyita uang Rp257 juta hasil penipuan jasa titip tiket konser Coldplay. Uang tersebut diduga berasal dari 60 orang yang diduga menjadi korban penipuan.*

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut