get app
inews
Aa Read Next : Toyota Motor Asia Sebuah Nama Kolaborasi Toyota-Daihatsu untuk Mobil Kecil

Kolaborasi Suzuki, Daihatsu, dan Toyota Perkenalkan Minivan Listrik

Selasa, 23 Mei 2023 | 19:31 WIB
header img
Minivan EV hasil kolaborasi Suzuki, Daihatsu, dan Toyota. (Foto : JAMA)

TOKYO, iNewsSerpong.id - Sebuah prototipe mobil minivan listrik hasil kolaborasi Suzuki Motor Corporation (Suzuki), Daihatsu Motor Co Ltd (Daihatsu) dan Toyota Motor Corporation (Toyota) diperkenalkan ke publik.  

Sebagaimana dilansir dari Autopro, model ini akan menggunakan sistem BEV, teknologi yang dikembangkan bersama. Pengenalan model prototipe akan dilakukan pada acara pameran yang memperkenalkan upaya industri otomotif untuk mencapai netralitas karbon (CN), pekan lalu.

Ketiga perusahaan tersebut bersama-sama mengembangkan sistem BEV yang cocok untuk kendaraan niaga mini dengan menggabungkan keahlian Suzuki dan Daihatsu dalam menciptakan mobil kecil dengan teknologi elektrifikasi Toyota.

Punya Nama Sendiri

Daihatsu, Suzuki dan Toyota masing-masing akan memproduksi versinya masing-masing, yaitu Daihatsu dengan nama Hijet, Suzuki dengan nama Every dan Toyota dengan nama Pixis Van.

Meski masing-masing akan memproduksi versinya sendiri, hanya Daihatsu yang akan memproduksi modelnya. Perusahaan Komersial Jepang Kemitraan Teknologi (CJPT) juga berpartisipasi dalam perencanaan untuk mencapai spesifikasi optimal untuk logistik jarak jauh yang efisien.

Van komersial mini EV diharapkan mampu menghasilkan jarak tempuh hingga 200 km, dimana pengembangan sedang dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan kendaraan yang dapat sepenuhnya memenuhi kebutuhan pelanggan di industri pengiriman. (*)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Kamis, 18 Mei 2023 - 06:11 WIB oleh Wahyu Budi Santoso dengan judul "Minivan Listrik Bikinan Suzuki, Daihatsu, dan Toyota Siap Diluncurkan".

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut