get app
inews
Aa Read Next : Cerita Ernando Gagal Penalti, “Rasanya Melayang, Seperti Kaki tidak Injak Tanah”

Tak Mau Sekadar Penggembira, Timnas Singapura Absen pada Piala AFF U-23 2023

Selasa, 30 Mei 2023 | 15:32 WIB
header img
Timnas Singapura. (Foto: FAS)

SINGAPURA, iNews.Serpong.id - Timnas Singapura memilih absen pada Piala AFF U-23, 2023. Federasi Sepak Bola Singapura, (FAS), dikabarkan trauma dengan kejadian pada SEA Games 2023 lalu. 

Di ajang itu, Timnas Singapura U-22 menelan hasil yang sangat buruk. Dari empat pertandingan, Timnas Singapura U-22 gagal memetik kemenangan. Mereka mendapat tiga kekalahan dan satu hasil imbang. Puncaknya, mereka dihajar Timnas Malaysia U-22 dengan skor 0-7. 

Oleh sebab itu, FAS memilih mengevaluasi kembali skuad kelompok umur. Hingga evaluasi selesai, mereka tidak akan mengirim Timnas Singapura U-22/U-23. Keadaan tersebut membuat Timnas Singapura AFF U-23 memilih untuk absen dari Piala AFF U-23 2023. Mereka tidak mau sekadar menjadi penggembira dan menerima hasil yang serupa seperti pada SEA Games 2023 lalu. 

Presiden FAS, Bernard Tan, mengaku masih sakit hati dengan hasil buruk yang didapat pada SEA Games 2023. “Saya masih merasakan rasa sakit. Saya yakin hal itu masih akan teringat. Lebih penting, saya ingin rasa sakit ini dirasakan oleh semua yang terlibat di sepak bola,” kata Tan dikutip Channel News Asia, Selasa (30/5/2023). “Ini waktunya untuk introspeksi. Saya ingin FAS memiliki budaya juang, yang maka dimiliki. Sikap yang tak menerima keadaan begitu saja. Kami akan melakukan semua untuk memperbaikinya.” 

FAS juga baru mengirim pelatih Singapura U-23, Philippe Aw, untuk absen selama beberapa lama. Keadaan tersebut membuat mereka tak bisa menjalani pertandingan untuk sementara.

Pada Piala AFF U-23 2023, ada 10 tim yang akan berlaga. Sepuluh tim itu dibagi dalam tiga grup. Grup A terdiri atas tuan rumah Thailand, Kamboja, Brunei Darussalam, dan Myanmar. Grup B: Indonesia, Malaysia, dan Timor Leste. Grup C: Vietnam, Filipina, dan Laos. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut