Logo Network
Network

Nyamar jadi Sopir Taksi, CEO Blue Bird Viral di Media Sosial

Dinar Fitra Maghiszha
.
Senin, 05 Juni 2023 | 20:54 WIB
Nyamar jadi Sopir Taksi, CEO Blue Bird Viral di Media Sosial
Profil Bos Bluebird Sigit Djokosoetono, yang viral gegara nyamar jadi sopir taksi. Foto: IG Sigit Djokosoetono

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Direktur Utama PT Blue Bird Tbk (BIRD) atau Bluebird Sigit Priawan Djokosoetono mengunggah postingan saat mencoba menjadi sopir taksi Bluebird. Momen tersebut menjadi viral di Instagram pada Rabu (24/5/2023).

Memakai seragam lengkap, Sigit rupanya sedang melakukan orientasi lapangan dengan mencari penumpang. Beberapa pesanan taksi didapatkan kendati ada yang terlewat.

Profil Sigit Djokosoetono

Mengutip laman bluebirdgroup.com, Sigit ditunjuk sebagai Direktur sejak 2012. Dia adalah generasi ketiga dari pendiri Bluebird.

Pria kelahiran 15 April ini merupakan anak dari Chandra Soeharto Djokosoetono dan cucu dari Mutiara Siti Fatimah Djokosoetono, yang merupakan pendiri Bluebird.

Setelah lulus dari Universitas Trisakti pada 1993 dengan gelar teknik mekanik, dia melanjutkan pendidikan dan memperoleh gelar Master dari Simon School of Business University of Rochester, New York pada 1997.

Sigit bergabung dengan Bluebird pertama kali menjabat sebagai Manajer Operasi Senior sejak 2001 hingga 2007. Kemudian dia memegang jabatan sebagai Dewan dari Departemen Pengembangan SDM DPD Organda DKI Jakarta dari 2004 sampai 2009. Sigit juga pernah menduduki kursi Wakil Presiden Central Operations sejak 2007 hingga 2012.

Ketika menjadi Ketua Komisaris PT Pusaka Andalan Perkasa sejak 2012 dan Hermis Consulting sejak 2013, dia tercatat memegang beberapa jabatan penting di cabang-cabang Bluebird Group, seperti Komisaris PT Pusaka Prima Transport sejak 2001, PT Prima Sarijati Agung sejak 2002, PT Silver Bird sejak 2003, PT Pusaka Buana Utama sejak 2010, PT Pusaka Niaga Indonesia sejak 2010, dan PT Pusaka Bumi Transportasi sejak 2012.

Dia juga sempat memegang jabatan sebagai Direktur Presiden PT Pusaka Nuri Utama sejak 1997. Selain itu, Direktur Presiden PT Luhur Satria Sejati Kencana sejak 2012.

Mengutip LinkedIn, saat ini Sigit menjabat sebagai Dirut Bluebird sejak Agustus 2021. Dia juga memegang memegang berbagai posisi direktur dan komisaris di sister company lainnya di Bluebird Group, serta menjadi kepala bagian penelitian dan pengembangan di Organda DKI.
(*)
Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini