get app
inews
Aa Read Next : Berharap Tuah Stadion Abdullah bin Khalifa, Indonesia U-23 Kontra Korea Selatan U-23

Timnas Indonesia Bermain Total Football Hadapi Palestina

Rabu, 14 Juni 2023 | 06:00 WIB
header img
Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia. Foto: iNews.id

SURABAYA, iNews.Serpong.id -  Timnas Indonesia akan memainkan jurus total football menghadapi Palestina di FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/6/2023) malam ini. Pelatih Shin Tae-yong menginstruksikan timnya harus tampil menekan sejak awal laga. 

 "Untuk besok akan melakukan permainan total soccer (football), tanpa posisi. Itu dengan bermain secara keseluruhan pemain," ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Selasa (13/6/2023). 

Total football adalah strategi sepak bola yang berkembang di Eropa pada era 70-an. Itu adalah strategi identik dengan pola permainan menyerang. 

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, laga melawan Palestina sebagai tolak ukur timnya untuk Piala Asia 2023. Pasalnya, dalam ajang itu lawan-lawan yang dihadapi juga berkualitas. "Jadi, kami melawan Palestina untuk melihat seperti apa (perkembangan tim) sekarang," ujarnya. 

Palestina bukan satu-satunya lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday bulan ini. Asnawi Mangkualam dan kolega juga akan melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023). (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut