get app
inews
Aa Read Next : Berharap Tuah Stadion Abdullah bin Khalifa, Indonesia U-23 Kontra Korea Selatan U-23

Imbang Lawan Palestina, Erick Puji Timnas Indonesia

Kamis, 15 Juni 2023 | 15:17 WIB
header img
Pemain Timnas Indonesia dibayangi dua pemain Palestina. (pssi.org)

JAKARTA, iNews.Serpong.id — Ketua Umum PSSI Erick Thohir memuji penampilan timnas senior yang bermain imbang, 0-0 melawan Palestina di laga FIFA Match Day, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6). Bagi Erick, mental untuk terus menekan lawan yang berada di rangking 99 tingkat di FIFA itu menunjukkan Garuda punya nyali menghadapi lawan yang lebih diunggulkan

"Dari segi permainan terlihat Indonesia mendominasi. Statistik menunjukkan, 60-40 persen. Paling tidak ada tiga peluang di babak pertama yang potensi jadi gol. Meski imbang, saya puas melihat kerja sama tim yang tampak padu, meski beberapa pemain baru tergabung, termasuk pemain naturalisasi kita," ucap Erick Thohir seusai laga yang dipenuhi penonton.

Dalam pertandingan yang juga dihadiri Dubes Palestina, Zuhair, S.M. Al-Shun, PSSI memberikan 10 persen hasil pemasukan bagi perjuangan bangsa Palestina. Dilansir dari laman pssi.org, Erick berkata, sumbangan itu didasari atas hubungan erat Indonesia dengan Palestina dan dukungan pemerintah RI untuk kemerdekaan negara tersebut.

Melihat penampilan malam ini, Erick menilai Indonesia punya modal bagus menantang juara dunia, Argentina. Terlebih, saya akui sektor pertahanan kita sangat solid dengan adanya Elkan Baggot, lalu Asnawi, dan juga Rizky Ridho. Nyali mereka tampil lepas dan menekan lawan sejak awal pertandingan sudah memperlihatkan mereka menikmati permainan dan tidak mau kalah," tutur Erick. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut