get app
inews
Aa Read Next : Berharap Tuah Stadion Abdullah bin Khalifa, Indonesia U-23 Kontra Korea Selatan U-23

Timnas Indonesia Diminta Tanpa Beban Lawan Argentina

Jum'at, 16 Juni 2023 | 14:00 WIB
header img
Pemain Timnas Indonesia menjalani latihan. (pssi.org)

JAKARTA, iNews.Serpong.id — Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong meminta pemainnya tidak terbebani ketika menghadapi Argentina. Shin Tae-yong ingin Asnawi Mangkualam Bahar dan kawan-kawan tampil rileks dan menikmati pertandingan.

Timnas Indonesia akan bertanding dengan Argentina dalam laga uji coba internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6). Laga ini jadi tes mental dan kesiapan Timnas Indonesia sebelum berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Oktober 2023.

Saat ini Argentina tim peringkat satu FIFA dan juara Piala Dunia 2022. Timnas Indonesia menempati peringkat ke-149 dunia. Namun, Shin Tae-yong berharap perbedaan mencolok itu tidak membuat pemain Timnas Indonesia merasa inferior di hadapan Argentina.

“Argentina memang tim terbaik di dunia. Makanya ini dalam persiapan yang terpenting dari pemain sendiri, dari hati pemain bagaimana," kata Shin Tae-yong, dilansir dari laman pssi.org.

Pelatih asal Korea Selatan itu menekankan pentingnya kekuatan mental ketika menghadapi tim sekelas Argentina. Ini jadi kunci supaya Timnas Indonesia setidaknya dapat memberikan perlawanan.

Shin Tae-yong juga berharap para pemainnya tidak merasakan ketegangan dan kegelisahan yang berlebihan ketika harus berduel langsung dengan deretan bintang-bintang terbaik dunia yang dimiliki La Albiceleste. “Saya ingin meminta pemain untuk menikmati pertandingan tersebut supaya bisa tampil rileks," ujar Shin Tae-yong.

Sebelum menghadapi Argentina, Timnas Indonesia menjajal timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6). Laga itu berakhir dengan skor imbang 0-0. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut