get app
inews
Aa Read Next : Berharap Tuah Stadion Abdullah bin Khalifa, Indonesia U-23 Kontra Korea Selatan U-23

Bila Tahan Imbang Argentina, Erick Thohir Janji Guyur Timnas Indonesia Bonus

Minggu, 18 Juni 2023 | 07:17 WIB
header img
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir siap memberi bonus kepada Timnas Indonesia jika mampu menahan imbang Argentina. (Foto : Twitter)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Bonus menanti tim nasional (Timnas) Indonesia bila mampu menahan imbang Argentina. Demikian janji Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir sebagai bentuk apresiasinya terhadap perjuangan armada Shin Tae-yong.

Skuad Garuda akan berhadapan dengan Argentina dalam FIFA Matchday periode Juni. Duel itu rencananya berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023).

Erick lalu memberi suntikan motivasi kepada para pemain. Dia mengatakan jika Indonesia melawan imbang La Albiceleste adalah hal membanggakan. Sebab, itu bukan hal mudah. "Saya maunya seri, kok. Kalau seri, dapat bonus," kata Erick di Jakarta, Sabtu (17/6/2023).

Imbangi Tim Tango

Saat ini, Argentina menempti posisi pertama ranking FIFA. Mereka juga berstatus juara Piala Dunia 2022. Tidak hanya itu, Tim Tango juga sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai menang 2-0 atas Australia dalam FIFA matchday.

Sedangkan Indonesia berada di posisi ke-149 FIFA. Pada laga persahabatan sebelumnya, tim Merah putih imbang 0-0 dengan Palestina.

Karena itu Erick menyadari rasanya cukup sulit jika target darinya adalah Indonesia mengalahkan Argentina. Namun, dalam sepak bola segala kemungkinan bisa saja terjadi. "Kalau menang, waduh. Timnas luar biasa," tegas Erick. (*)



Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada oleh dengan judul "Erick Thohir Janji Guyur Timnas Indonesia Bonus Jika Tahan Imbang Argentina".

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut