get app
inews
Aa Read Next : Surya Paloh Temui Prabowo Subianto di Kertanegara, Bahas Urusan Apa?

Pemred Media Nasional Respon Ngopi Bareng Prabowo

Senin, 19 Juni 2023 | 11:50 WIB
header img
Prabowo Subianto menerima kunjungan dari para pemimpin redaksi media nasional dan berdiskusi tentang perkembangan situasi aktual di kediamannya kawasan Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/6/2023). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.Serpong.id - Pemimpin media nasional memberikan kesan pesan yang sangat baik atas kesempatan diskusi berdama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di kediamannya, kawasan Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/6/2023). Diskusi membicarakan perkembangan situasi aktual dengan sajian kopi racikan Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Berlangsung kurang lebih enam jam, diskusi berjalan santai bahkan seringkali dibalut canda tawa riang gembira. Mereka berbincang di ruang kerja sekaligus perpustakaan Prabowo. “Sangat baik, kesempatan bagi kami bisa mendengarkan langsung tentang isu-isu yang aktual,” ucap Uni Lubis selaku Pemimpin Redaksi IDN Times dikutip Senin (19/6/2023). 

Kemal Effendi Gani, Pemimpin Redaksi Majalah SWA mengaku mendapatkan feedback secara langsung dari Prabowo dalam diskusi tersebut. “Jadi, diskusi seperti ini menurut hemat saya sangat penting. Ini bisa ada feedback dari temen-temen redaksi dan juga ada insight dari Pak Prabowo," tutur Kemal Effendi Gani.  

Titin Rosmasari, Pemimpin Redaksi portal CNN Indonesia bahkan mengaku mendapat banyak wawasan tak hanya tentang Indonesia, melainkan dunia. “Tentu yang paling saya rasakan mendapatkan banyak wawasan tentang kenegaraan, tentang Indonesia, tentang dunia,” kata Titin. 

Arifin Asydad, Pemred Kumparan berharap ke depan Prabowo bisa membuat diskusi dan sharing sessions kembali. “Ini salah satu modal yang sangat bagus ya perbaikan untuk para pemimpin di masa mendatang. Saya pikir ke depan Pak Prabowo terbuka sering sharing dan juga memberikan informasi dan menerima masukan-masukan dari pihak lain, supaya lebih baik lagi," kata Arifin Asdad. 

Total ada 32 pemimpin media nasional yang hadir dalam diskusi sekaligus ngopi bareng bersama Prabowo di antaranya Kumparan, CNN Indonesia, NET TV, Republika, Detik, Gatra, Bisnis Indonesia, Liputan6com, Sindonews, Kata Data, Jak TV, Majalah SWA, Rakyat Merdeka, Kompas TV, Kompas.com, IDN Times, RRI, Elshinta, Tribunnews, Tempo, Antara, Harian Kompas, BTV, Warta Kota, tvOne, VivaNews, TVRI, Jawa Pos, Metro TV, CNBC, dan Jakarta Post. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut