get app
inews
Aa Read Next : Berharap Tuah Stadion Abdullah bin Khalifa, Indonesia U-23 Kontra Korea Selatan U-23

Scaloni Puji Permainan Timnas Indonesia 

Selasa, 20 Juni 2023 | 09:47 WIB
header img
Lionel Scaloni, pelati Timnas Argentina (Foto: Twitter/@Argentina)

JAKARTA, iNews.Serpong.id - Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni memuji permainan Timnas Indonesia. Dia berharap skuad Garuda mempertahankan performa apik tersebut. “Saya tidak ada tips atau apapun karena Timnas Indonesia sudah bermain dengan baik. Tolong teruskan performa bagus ini untuk Timnas Indonesia,” ucapnya pada konferens pers usai pertandingan.

Laga Argentina versus Indonesia berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6/2023). Di laga FIFA Matchday itu, juara Piala Dunia 2022 itu bekerja keras untuk menang 2-0. Scaloni puas tim asuhannya mendapat perlawanan yang cukup sulit dari Indonesia. 

Sebelumnya banyak yang memprediksi Indonesia akan menjadi bulan-bulanan Argentina. Betapa tidak, level La Albiceleste--julukan Timnas Argentina--dan skuad Garuda cukup jauh. Argentina, yang berstatus juara Piala Dunia 2022 berada di peringkat 1 FIFA, Indonesia di peringkat 149.  

Namun di luar dugaan, Argentina kesulitan menghadapi rapatnya pertahanan Indonesia. Argentina hanya mampu menang 2-0 berkat gol Leandro Paredes (38’) dan Cristian Romerio (55’). 

Kendati demikian, Scaloni tak kecewa sama sekali. Dia justru puas Julian Alvarez dan kolega terus berusaha menampilkan yang terbaik di tengah cuaca panas dan tekanan suporter Indonesia. “Dengan banyaknya perubahan, dengan panasnya Indonesia dan cuaca di sini. Di China juga (menghadapi Australia), saya cukup puas dengan performa tim,” kata Scaloni. “Saya puas dengan performa tim, dengan cuaca tadi, dan suporter Indonesia, saya mengapresiasi suporter Timnas.”(*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut